Breaking News:

SIAP-SIAP! Ini Syarat PPDB SMP Kota Depok Tahun Ajaran Baru 2021-2022, Dibuka Akhir Juni

Di mana untuk pendaftaran PPDB Kota Depok jenjang SMP, baru akan dimulai pada akhir Juni dan awal Juli 2021 melalui offline ataupun online.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Mohamad Yusuf
PPDB Kota Depok
Jelang tahun ajaran baru 2021-2022, bagi siswa yang ingin mendaftar pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) diharuskan memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jelang tahun ajaran baru 2021-2022, bagi siswa yang ingin mendaftar pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) diharuskan memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan.

Di mana untuk pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Depok jenjang SMP, baru akan dimulai pada akhir Juni dan awal Juli 2021 melalui offline ataupun online.

"Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman http://depok.siap-ppdb.com/," tutur Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin seperti dikutip dari keterangan tertulis Pemkot Depok, Minggu (23/5/2021).

Baca juga: BIKIN MALU! Camat Purwosari Minta THR ke Desa, Dipergoki Bupati Kediri, Temukan Rp15 Juta

Baca juga: Viral Video Pemuda Ketiduran Salat Idul Fitri, saat Bangun Kebingungan, Jemaah Sudah Bubar

Baca juga: Israel Serang Palestina, Akun Instagram Gal Gadot Diserbu Netizen, hingga Matikan Kolom Komentar

Thamrin mengatakan, pendaftaran terbagi menjadi empat jalur yaitu jalur zonasi sebesar 50 persen dan  afirmasi 15 persen dengan rincian siswa tidak mampu 13 persen dan inklusi 2 persen.

"Lalu ada jalur prestasi sebesar 30 persen. Rinciannya, untuk  yang akademik 20 persen dan nonakademik 10 persen. Kemudian, jalur terakhir ada perpindahan orang tua atau anak Pendidik/Tenaga Kependidikan (PTK) sebesar 5 persen," paparnya.

Untuk jalur zonasi akan dimulai pendaftaran pada 12-13 Juli, sedangkan jalur afirmasi 28 - 30 Juni, dan jalur prestasi 1 - 2 Juli. Sementara, untuk jalur perpindahan orang tua atau PTK yaitu 5 Juli. 

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi selain persyaratan pada umumnya. 

Misal untuk jalur prestasi akademik, salah satunya syaratnya wajib menyerahkan rapor kelas 4, 5 semester satu dan dua dan kelas 6, semester satu dengan nilai rata-rata 8,5. 

"Sementara untuk anak PTK, syaratnya memiliki SK tugas terakhir yang dilegalisir, surat keterangan dari sekolah tempat orang tuanya bertugas, memiliki tanda bukti Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), PTK negeri, swasta dan madrasah di Kota Depok," jelasnya. 

Bagi siswa yang mendaftar melalui jalur perpindahan tugas orang tua, perlu menyertakan SK mutasi dari instansi, dan dibuktikan dengan surat domisili atau pindah. 

Selanjutnya, jalur anak tidak mampu diwajibkan menyertakan kartu perlindungan sosial.

Baca juga: Perang Semakin Memanas,Ini Awal dan Sejarah Konflik Palestina - Israel, Hitler dan Inggris Terkait

Baca juga: Pemandu Lagu Beranak 6 Meninggal di Kamar Kos Saat Sahur, Kerap Didatangi Tamu Laki-laki

Baca juga: Dukun Cabuli Satu Keluarga di Bandar Lampung, Pakai Modus Ritual Mandi Hilangkan Aura Negatif

Di antaranya Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Penerima Bantuan Iuran (PBI), Kartu Indonesia Pintar (KIP), atau terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

"Sementara bagi jalur siswa inklusi, harus memiliki hasil pemeriksaan psikolog atau surat keterangan dari sekolah asal," ujarnya.

Untuk informasi lebih lengkap terkait PPDB TK, SD, dan SMP Kota Depok Tahun 2021 dapat dilihat melalui website disdik.depok.go.id.

 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved