Breaking News:

Sejumlah Pemudik Jalani Tes Swab Antigen Covid-19 di Pos Penyekatan Mudik Lebaran Tahun 2021

Sejumlah pemudik yang balik ke kediamannya di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan diminta menjalani swab tes antigen Covid-19. 

Warta Kota/Rizki Amana
Pemudik menjalani swab test di Posko Penyekatan Mudik Lebaran di kawasan Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang pada Sabtu, 15 Mei 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, CURUG - Sejumlah pemudik yang bakal balik ke kediamannya di wilayah hukum (wilkum) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dilakukan swab tes antigen covid-19. 

Pantauan Wartakotalive.com di Posko Penyekatan Mudik Lebaran Tahun 2021 sejumlah pengendara roda dua dan empat yang terindikasikan sehabis melakoni perjalanan mudik diberhentikan petugas saat melintas dari Jalan Raya Serang, Curug, Kabupaten Tangerang menuju kawasan Tangsel. 

Para pengendara itu pun secara bergantian menjalani tes swab antigen infeksi covid-19 di Posko Kesehatan yang disediakan Polres Tangsel bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang. 

Baca juga: Polres Tangsel Siapkan 1.000 Alat Tes Swab Antigen Bagi Para Pemudik yang Kembali ke Rumah

Muhammad Yusuf (44) seorang peserta tes usab covid-19 itu mengaku dirinya bersama keluarga sehabis melakoni perjalan ke kawasan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang dan berbalik arah ke kediamanya kawasan Taruma Jaya, Bekasi. 

"Tadi abis ziarah makam di kawasan Tigaraksa (Kabupatem Tangerang) terus dari makam kita langsung balik lagi (ke kediaman-red)," kata Yusuf saat ditemui di lokasi, Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (15/5/2021).

Beruntung saat dirinya dinyatakan negatif dari infeksi covid-19 dari hasil swab tes antigen covid-19 yang dijalaninya. 

Baca juga: Rumah Pemudik di Kabupaten Bekasi Dipasang Stiker Khusus oleh Satgas Covid-19

Ia pun berpesan agar para pemudik yang bakal kembali dari kampung halamnnya meski bersedia menjalani swab tes antigen covid-19.

Pasalnya, hal tersebut dilakukan agar para pemudik dipastikan tak sedang terpapar infeksi covid-19 sehabis melakoni perjalanan mufik Lebaran

"Saya sangat setuju karena dengan adanya ini kita bisa sadar diri bahwa diri kita ini sehat atau tidak. Dan supaya tidak menyebarkan ke yang lain, kita saling menjaga lah. Artinya bukan semata-mata mencegah perjalanan kita, ini semata-mata demi menjaga kita semua," jelasnya. 

Baca juga: Kapolres Tangsel Tanggapi Warga Pasang Spanduk Imbauan Tes Swab Antigen untuk Pemudik

Seraya dengan Yusuf, Dandi Saputra (22) turut mengikuti arahan petugas kepolisian setempat untuk menjalani swab tes antigen sebelum kembali ke kediamannya Cimone Jaya, Kota Tangerang. 

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved