Breaking News:

Berita Tangerang

Kapolres Tangsel Tanggapi Warga Pasang Spanduk Imbauan Tes Swab Antigen untuk Pemudik

Warga memasang spanduk di lingkungan rumah yang mengimbau pemudik untuk menjalani tes swab antigen sebelum kembali ke rumah.

Istimewa
Warga Pondok Aren memasang spanduk imbauan kepada pemudik agar melakukan tes swab antigen sebelum kembali ke rumah masing-masing.  

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Beredar spanduk di berbagai lingkungan masyarakat yang meminta pemudik menjalani tes swab antigen Covid-19 sebelum kembali ke rumahnya. 

Spanduk tersebut rata-rata bertuliskan agar pemudik dites swab antigen untuk memastikan tidak menjadi pembawa virus corona atau Covid-19 ke lingkungannya.

Seperti spanduk warga lingkungan Pondok Aren, Kota Tangsel berbunyi, "Kami Warga Kelurahan Pondok Aren. Menolak Keras Pemudik yang Kembali Tanpa Tes Antigen."

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Iman Imanuddin mengatakan, spanduk-spanduk tersebut dipasang hampir di setiap lingkungan warga pada di wilayah hukumnya.

Seperti di Curung Wetan, Kabupaten Tangerang, dan Serpong, Kota Tangerang Selatan. 

Baca juga: Pembukaan Objek Wisata Saat Larangan Mudik Lebaran, Airlangga Hartarto: Yang Atur Pemda Setempat

Baca juga: Puan Maharani Puji Kinerja Pengelola Bandara Soekarno-Hatta yang Konsisten Menerapkan Larangan Mudik

"Laporan dari anggota hampir di setiap wilayah ada," kata Iman saat ditemui di Mapolres Tangsel, Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (15/5/2021).

Dia Iman menuturkan, pemasangan spanduk berdasarkan inisiatif warga setempat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan infeksi covid-19. 

Pernyataan itu dilontarkan warga saat polisi menanyakan soal pemasangan spanduk tersebut. 

"Hasil wawancara dengan warga juga gitu dan mereka minta yang datang isolasi dulu."

"Warga yang tinggal sudah menahan diri untuk tidak mudik, jangan kemudian membebani mereka dengan kekhawatiran akan tertular covid-19," ujarnya. 

Baca juga: Polisi Bakal Datangi Rumah Warga yang Lolos Mudik Lebaran, yang Positif Covid-19 Dibawa ke RS

Baca juga: Tak Mudik Lebaran, Warga Bekasi Hibur Anak dan Istri ke Museum Gedung Juang Tambun

Dalam menunjang pemeriksaan infeksi covid-19, pihak Polres Tangsel menyediakan tes swab antigen bagi warga yang mudik Lebaran tahun ini.  

"Dari Polres akan memberikan swab gratis di titik pemeriksaan Bitung sebagai pintu masuk ke wilayah Tangsel, dan beberapa tempat lain yang diketahui ada pemudik di wilayah tersebut."

"Jadi nanti swab antigen akan dibagi ke Polsek-Polsek, nanti Polsek yang menyiapkan tempat sesuai dengan data penduduk yang mudik," ujar Iman.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved