Breaking News:

Lebaran

Masih Ada Kesempatan 3 Hari Tukar Uang Baru Lebaran Hingga Uang Edisi Khusus 75.000

Bagi Anda yang mau tukar uang baru atau penukaranuang receh, masih ada kesempatan 3 hari lagi, yaitu dari 8-11 Mei 2021

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Bank masih memberi kesempatan untuk warga yang akan menukarja uang pecahan baru untuk Lebaran 2021 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Bagi Anda yang mau tukar uang baru atau penukaranuang receh, masih ada kesempatan 3 hari lagi, yaitu dari 8-11 Mei 2021. 

Bank Indonesia (BI) memastikan layanan penukaran uang baru tetap dibuka meski pemerintah melarang mudik Lebaran tahun 2021 ini.

Kepastian ini sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat yang banyak muncul menjelang Lebaran mengenai jadwal penukaran uang di Bank Indonesia.

Pasalnya, setiap Lebaran tiba masyarakat kerap menyiapkan uang dengan pecahan tertentu untuk dibagi-bagikan ke sanak keluarga.

Karena itulah akhirnya kerap muncul pertanyaan tukar uang kecil dimana.

Baca juga: DAFTAR Lokasi Penukaran Uang Baru di BNI, BRI, Mandiri, BTN Wilayah Jabodetabek untuk Lebaran 2021

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, BI menegaskan, penukaran uang baru di Bank Indonesia sudah bisa dilakukan sejak 12 April 

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI Marlison Hakim mengatakan, layanan itu telah dibuka sejak 12 April kemarin, dan akan terus dilakukan hingga 11 Mei 2021.

"Itu sudah kami buka penukaran uang termasuk di perbankan. Walaupun kalau kita lihat secara historical H-2 minggu sebelum pelaksanaan Lebaran penukaran banyak dilakukan masyarakat khususnya di perbankan," katanya dalam konferensi pers virtual, Rabu (14/4).

Baca juga: Cara Menukarkan Uang Receh atau Uang Baru untuk Lebaran di Bank dengan Mudah

Lokasi tukar uang baru untuk Lebaran 2021

Lebih lanjut, Marlison Hakim menjelaskan, sama dengan seperti tahun lalu, layanan penukaran uang di BI tidak bisa dilakukan secara individual atau ritel, tetapi bisa dilakukan secara wholesale atau berkelompok.

Halaman
123
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved