Lebaran 2021

Gerbang Tol Palimanan Dijaga Ketat, Puluhan Kendaraan Pemudik Diminta Putar Balik

Pengendara yang diduga akan melaksanakan mudik karena tak bisa menunjukkan surat keterangan pun terpaksa diminta untuk putar balik

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Beberapa pengendara yang diduga akan melaksanakan mudik karena tak bisa menunjukkan surat keterangan diminta untuk putar bali 

WARTAKOTALIVE.COM,CIREBON--  Gerbang Tol Palimanan, Cirebon dijaga ketat oleh Kepolisian dan Dishub untuk mengantisipasi adanya pemudik yang nekat untuk melakukan perjalanan di tengah larangan mudik lebaran 2021.

Pantauan Wartakotalive.com, sejumlah anggota Kepolisian dari Satlantas Polres Cirebon melakukan penjagaan di Gerbang Tol Palimanan.

Beberapa kendaraan yang melintas langsung diminta untuk menepi untuk dilakukan pemeriksaan.

Beberapa dari pengendara yang di berhentikan diminta untuk menunjukan surat izin keluar masuk (SIKM) sesuai dengan aturan yang berlaku, serta diwajibkan untuk menunjukan surat bebas Covid-19.

Baca juga: Seorang Pelajar di Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara Tewas Terlindas Truk Tangki BBM

Baca juga: Keluarga Ahli Waris KRI Nanggala 402 Dapat Sumbangan Ratusan Juta dari Sejumlah Perusahaan

Beberapa pengendara yang diduga akan melaksanakan mudik karena tak bisa menunjukkan surat keterangan pun terpaksa diminta untuk putar balik..

Sedangkan pengendara yang memiliki surat lengkap di izinkan untuk melanjutkan perjalanan.

Kasat Lantas Polres Cirebon, Kompol Ahmad Troy yang ditemui di lokasi mengatakan jika arus lalu lintas yang keluar gerbang Tol Palimanan cenderung mengalami penurunan dibandingkan beberapa hari yang lalu.

"Kita mendapatkan data bahwa di Tol Palimanan mengalami penurunan yang cukup drastis. Baik itu berdasarkan pantauan di lapangan maupun data. Penurunan pun cukup jauh dibandingkan hari lainnya," kata Kompol Troy di GT Palimanan, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Kebijakan Larangan Mudik Lebaran Mulai Diterapkan, Jumlah Penerbangan Turun hingga 90 Persen

Baca juga: Gibran Rakabuming Larang Orang Mudik ke Solo, tapi Kalau Tujuannya Berwisata Boleh-boleh Saja

Dikatakan Kompol Troy berdasarkan data yang di dapat oleh Satlantas Polres Cirebon bahwa yang melintas di GT Palimanan kecenderungan di lintasi oleh kendaraan besar yang mengangkut sembako maupun lainnya.

Kendati demikian, di hari pertama larangan mudik lebaran 2021 ini,  Satlantas Polres Cirebon sudah menghalau 892 kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat. Ratusan kendaraan yang terjaring tersebut pada akhirnya di minta memutar balik karena tidak sesuai dengan aturan.

"Data kami hingga malam hari ini lebih kurang sudah ada 892 kendaraan baik itu roda empat dan roda dua yang kita minta putar balik. Data ini berdasarkan dari 9 titik penyekatan di kota Cirebon," katanya.

Baca juga: Bongkar Kesalahan Cara Baca Dalil Gus Miftah, Konten Milik Santri Dilaporkan ke Pihak Youtube

Baca juga: Saran Pengamat Keuangan ke PNS yang Telanjur Kredit Barang tapi Dapat THR Tidak Penuh

Menurut Kombes Troy, pengetatan jalur mudik sendiri akan dilakukan selama 24 jam bersama petugas gabungan.

Pihaknya pun juga menghimbau kepada masyarakat khususnya dari luar Cirebon untuk tidak melaksanakan mudik lebaran tahun ini, mengingat situasi masih dalam kondisi pandemi.

Baca juga: Orang Tak Percaya Corona Malah Jadi Duta Prokes, dokter Tompi Heran: Gue Berasa Jadi Bloon

"Tentu kami menghimbau kepada masyarakat ya. Lebih baik mentaati apa yang sudah di anjurkan oleh pemerintah. Karena memang betul keselamatan dan kesehatan itu yang harus di utamakan," ucapnya. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved