Kabar Artis

Orang Tak Percaya Corona Malah Jadi Duta Prokes, dokter Tompi Heran: Gue Berasa Jadi Bloon

Penobatan Nawir sendiri bermula dari cekcoknya dengan seorang pengunjung Masjid Al Amanah, Bekasi, yang direkam dan menjadi viral.

Editor: Feryanto Hadi
(KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG)
dokter Tompi heran orang tak percaya corona jadi duta protokol kesehatan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Penobatan Nawir dan Putu Arimbawa sebagai duta protokol kesehatan menimbulkan kebingungan bagi sejumlah pihak.

Salah satunya dokter Tompi.

Ia heran, orang yang tidak mempercayai adanya virus corona justru dijadikan sebagai duta masker hingga protokol kesehatan.

"Orang yang gak percaya corona , anti masker di jadiin Duta Masker. Gw berasa jadi bloon," tulis dokter Tompi di akun Twitternya, dilihat pada Kamis (6/5/2021).

Keheranan juga dirasakan oleh Deddy Corbuzier.

Baca juga: Sambangi Balai Kota, AHY Bantah Ajak Anies Baswedan Berpasangan dalam Pilpres 2021

Baca juga: Saat Rumah Nus Kei Diserang, John Kei Mengaku Tengah Membaca Alkitab dan Berdiskusi dengan Pendeta

"Indonesia....Semua yang salah jadi duta. Lucunya negeriku," cuit Deddy Corbuzier di akun Twitternya

Penobatan Nawir sendiri bermula dari cekcoknya dengan seorang pengunjung Masjid Al Amanah, Bekasi, yang direkam dan menjadi viral.

Nawir viral karena bertindak arogan, membentak, bahkan mencopot masker yang dikenakan pengunjung masjid bernama Roni. Pada saat itu Roni mendatangi Masjid Al Amanah untuk menunaikan ibadah shalat.

Banyak warganet yang menyaksikan video tersebut geram dan marah akan arogansi Nawir. Namun, kasus ini ternyata sudah selesai dan berakhir damai.

"Saya minta sahabat kami, netizen, untuk menerima kembali sahabat-sahabat kami ini, menjadi saudara kita. Islam itu indah, tidak ada ajaran-ajaran Islam untuk saling ribut," ujar Roni ketika menyambangi Al Amanah, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Satgas Covid-19: Perantau yang Nekat Mudik Akan Jadi Beban Pemda Setempat

Roni kemudian memasang masker di wajah Nawir. Hal itu sekaligus simbolisasi atas penyerahan bantuan 2 dus masker unutk Masjid Al Amanah. Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung oleh petugas keamanan setempat dari instansi TNI dan Polri.

"Mas, ada dua pilihan. Mas Nawir memilih secara hukum, atau Mas Nawir akan menjadi duta masker prokes yang akan dijalankan di tidak hanya masjid, tapi Indonesia?" tanya Roni kepada Nawir.

 "Duta prokes, sumpah demi Allah," jawab Nawir. Nawir kemudian menyatakan pula permintaan maafnya atas arogansi yang telah ia perlihatkan dalam konflik yang terjadi pada akhir April 2021 itu.

Baca juga: Tidak Cuma Buat Bayar Utang, THR dan Gaji ke-13 PNS Bisa Jadi Modal Investasi, Begini Caranya

"Untuk semua masalah yang terjadi, alhamudlillah saya dan Pak Roni sudah menyelesaikannya di polsek dan kepada media," ujar pemuda itu.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved