Breaking News:

Berita Nasional

Keluarga Ahli Waris KRI Nanggala 402 Dapat Sumbangan Ratusan Juta dari Sejumlah Perusahaan

Penyerahan sumbangan kepedulian bagi keluarga para pahlawan bangsa itu disaksikan Panglima Koarmada II Laksda TNI ING Sudihartawan.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Keluarga ahli waris awak KRI Nanggala 402, yang tenggelam di perairan Bali mendapat sumbangan kepedulian perusahaan di Jawa Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, MATRAMAN-- Keluarga ahli waris awak KRI Nanggala 402, yang tenggelam di perairan Bali mendapat sumbangan kepedulian perusahaan di Jawa Timur. 

Perusahaan itu yakni PT ALP Petro Industry, PT Trias Sentosa, PT Panggung Electric Citrabuana, dan PT Indadi Setia. 

Penyerahan sumbangan kepedulian bagi keluarga para pahlawan bangsa itu disaksikan Panglima Koarmada II Laksda TNI ING Sudihartawan.

Baca juga: Kapal Militer China Bawa Ahli Kelautan dan Kapal Selam Mini Bantu Evakuasi KRI Nanggala-402

Direktur Utama Trias Sentosa, Sugeng Kurniawan mengatakan dana sebesar Rp 720 juta ditransfer untuk keluarga awak kapal KRI Nanggala 402. 

“Sumbangan ini merupakan bentuk peduli asih kami sebagai perusahaan yang ada di Jawa Timur bagi awak kapal,” ucapnya, melalui keterangan tertulis, Kamis (6/5/2021). 

Sugeng mengatakan bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan dan sebagai bagian dari kegiatan CSR. 

Sugeng berharap bantuan dan peduli asih itu bisa membantu meringankan beban keluarga anggota awak kapal KRI Nanggala 402. 

“Kami berterima kasih kepada Bapak Panglima Koarmada II yang telah bersedia menerima dan menyampaikan peduli asih ini," ungkap Sugeng. 

Baca juga: TNI AL Pertimbangkan Kerahkan Robot untuk Evakuasi KRI Nanggala-402 dari Kedalaman 838 Meter

Pada kesempatan yang sama PT Indadi Setia juga menyerahkan sumbangan bersama Kapal Api Grup sebagai wujud dari rasa belasungkawa atas gugurnya para awak KRI Nanggala 402. 

“Penyampaian donasi ini juga merupakan bentuk dukungan kami kepada Armada Timur,” katanya. 

Sebelumnya KRI Nanggala 402 tenggelam di kedalaman 838 meter perairan Bali pada Rabu (23/4/2021) silam. Adapun 53 awak yang berada di dalamnya dinyatakan gugur. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved