Breaking News:

Kebakaran

Ditinggal Mudik, Dua Gudang Plastik di Cakung Hangus Terbakar | Tips Cegah Kebakaran

Gudang plastik terbakar di Jalan Inspeksi Cakung Drain, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, ditinggal pemiliknya mudik

Wartakotalive/Junianto Hamonangan
Gudang plastik di Jalan Inspeksi Cakung Drain, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (7/5/2021) hangus terbakar saat ditinggal pemiliknya mudik.  

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG - Ada dua gudang plastik terbakar yang berada di Jalan Inspeksi Cakung Drain, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (7/5/2021) 

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan peristiwa kebakaran itu dilaporkan sekitar pukul 05.31 WIB.

“Ada tujuh unit mobil pompa berikut 35 personel yang dikerahkan ke lokasi secara bertahap guna memadamkan api,” kata Gatot, Jumat (7/5/2021).

Banyaknya material yang mudah terbakar seperti tumpukan busa dan plastik di kedua gudang berukuran luas sekitar 300 meter persegi itu membuat api membesar dalam waktu singkat.

Baca juga: Kebakaran Hebat Melanda Kompleks Pergudangan di Kosambi, Kabupaten Tangerang

Baca juga: Tawuran Pemuda Kota Bambu VS Pemuda Jatipulo Berujung Bencana, Toko Perlengkapan Bayi Kebakaran

"Kita mulai pemadaman pukul 05.42 WIB, selesai pukul 07.09 WIB,” sambungnya. 

Beruntung pada saat kejadian tidak sampai ada yang menjadi korban dalam kebakaran dan api berhasil dipadamkan sebelum menjalar menuju bangunan lainnya di sekitar lokasi.

"Saat kejadian pemilik gudang sedang pergi mudik. Keterangan warga tiba-tiba melihat api sudah membesar dari bagian dalam gudang," katanya. 

Baca juga: Kebakaran Hebat Melanda Kompleks Pergudangan di Kosambi, Kabupaten Tangerang

Gatot menambahkan bila akibat kebakaran yang menimpa gudang yang diketahui milik Aryati dan Joko Wedi itu total kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

“Dari hasil pemeriksaan sementara diduga kebakaran akibat korsleting pada satu gudang yang menimbulkan penyalaan api," ujarnya.

Tips menghindari kebarakan saat ditinggal pergi/mudik

Selama ini banyak warga yang menyepelekan masalah listrik terutama saat bepergian dalam waktu lama.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved