Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Vaksinasi Covid-19 Gratis Bagi Lansia, Difabel, dan Guru di SMA Kolese Gonzaga Disambut Antusias

Ikatan Alumni SMA Kolese Gonzaga bekerjasama dengan sejumlah pihak menggelar vaksinasi Covid-19 untuk kaum lanjut usia, difabel, dan para guru.

Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Panitia kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia, Difabel, dan Guru yang diadakan Ikagona bersama sejumlah petugas dari intansi terkait seperti Dinas Kesehatan DKI Jakarta Selatan dan RSUD Pasar Minggu meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan yang akan digelar Rabu dan Kamis (5-6/5/2021) pukul 07.00-14.00 WIB di SMA Kolese Gonzaga, Jalan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 gratis bagi kaum lansia, difabel, dan para guru yang digelar Ikatan Alumni Kolese Gonzaga (Ikagona) disambut antusias.

Tiga hari menjelang pelaksanaan, pendaftar sudah hampir mencapai kuota yang disediakan untuk 800 peserta. 

Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di lingkungan Kompleks SMA Kolese Gonzaga di Jalan Pejaten Barat 10A, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu dan Kamis (5-6/5/2021), mulai pukul 07.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Koordinator Panitia Vaksinasi Covid-19 Ikagona dr Cindhe Puspito mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan upaya pihaknya mendukung program pemerintah dan membantu menyalurkan vaksin kepada yang membutuhkan di kalangan lansia, difabel, dan para guru atau tenaga pengajar di lingkungan sekolah.

Baca juga: Pemkot Jakarta Selatan Gandeng Medco Foundation untuk Vaksinasi Covid-19 Lansia, Ini Kata Kasudinkes

"Selain mendukung program vaksinasi agar menjangkau sebanyak mungkin lansia dan rekan difabel, kami juga fokus kepada para guru. Sebab, para guru ini menghadapi risiko tinggi seiring dengan akan dimulainya kegiatan belajar tatap muka di sekolah menjelang tahun ajaran baru nanti," tutur Cindhe.

Dalam kegiatan ini, Ikagona bekerjasama dengan SMA Kolese Gonzaga dan beberapa pihak, yaitu Dinas Kesehatan DKI, Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu, Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia, dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat.

Peninjauan lapangan di lokasi kegiatan Vaksinasi Gratis lansia, Difabel, dan Guru yang digelar Ikagona di SMA Kolese Gonzaga.
Peninjauan lapangan di lokasi kegiatan Vaksinasi Gratis lansia, Difabel, dan Guru yang digelar Ikagona di SMA Kolese Gonzaga. (istimewa)

Feri Mulyani, salah satu panitia mengatakan, hingga Minggu (2/5/2021) sore sudah sekitar 600 orang  yang mendaftar dari segenap penjuru Jakarta.

Baca juga: Johnny G Plate Pastikan Komitmen Indonesia terhadap Program Vaksinasi Covid-19

Sementara kuota yang disediakan panitia berjumlah 800 orang.

Mereka yang boleh mendaftar adalah lansia 60 tahun ke atas, kaum difabel, guru dengan KTP DKI, dan guru dengan KTP non DKI yang mengajar di sekolah yang berlokasi di Jakarta.

Untuk guru dengan KTP non DKI perlu disertai surat pengantar dari sekolahnya.

Baca juga: REKOR Baru Kasus Covid-19 di India dalam 24 Jam Terakhir Tambah 3.498, Mumbai Tutup Pusat Vaksinasi

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved