Breaking News:

Pendidikan

Gandeng Archipelago International, IDeA Indonesia Ingin Ciptakan SDM Perhotelan Berbasis Digital

Kolaborasi tersebut untuk menghasilkan SDM perhotelan yang tepat guna, siap kerja, dan memahami realita dunia kerja berbasis digital.

Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
Kolaborasi IDeA Indonesia (iDeA Indonesia Akademi) dan Archipelago International bertujuan menghasilkan SDM perhotelan yang tepat guna, siap kerja, dan memahami realita dunia kerja berbasis digital. 

- IDeA Indonesia berkolaborasi dengan Archipelago International

- Lembaga pendidikan vokasi harus terus beradaptasi

- Pendidikan vokasi berstandar industri dengan ketersediaan teaching factory

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dalam rangka mengembangkan hybrid learning dan distance internship, iDeA Indonesia Akademi (IDeA Indonesia) berkolaborasi dengan Archipelago International.

Kerja sama tersebut untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) perhotelan yang tepat guna, siap kerja dan memahami realita dunia kerja berbasis digital.

IDeA Indonesia Akademi (IDeA Indonesia) merupakan perseroan di bidang akademik dan operator hospitality terintegrasi. Sedangkan Archipelago International adalah grup manajemen hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara.

Baca juga: IDeA Indonesia Komitmen Kembangkan Pendidikan Vokasi Berbasis Industri Pariwisata dan Perhotelan

Pembangunan manusia yang merupakan salah satu pilar utama dalam Visi Indonesia 2045, tidak bisa dipisahkan dari peningkatan kualitas pendidikan vokasi.

Pendidikan vokasi memiliki potensi besar dalam membekali SDM bangsa ini menghadapi megatrend dunia yang bervariasi dan terus berubah.

Vokasi sebagai pendidikan yang menitikberatkan pada penguasaan keahlian atau keterampilan tertentu, menjadi pemegang peran kunci dalam membekali anak bangsa untuk bersaing secara global di masa depan.

Baca juga: Mahasiswa Fakultas Vokasi UKI dapat Pengetahuan dan Skills dari Praktik Lapangan di Masa Pandemi

Tenaga kerja ahli

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D., menyampaikan, saat ini lembaga pendidikan vokasi harus terus beradaptasi dalam menyelenggarakan sistem pembelajaran.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved