Breaking News:

Fashion

Tips Memilih Dupe Parfum yang Memiliki Standar Keamanan dengan Sertifikat BPOM

banyak produsen yang menggunakan bahan yang dilarang oleh BPOM, sebagai upaya untuk memberikan harga murah kepada pecinta parfum.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Dian Anditya Mutiara
dok. Farah Parfum
Cara mengenali standar keamanan menggunakan parfum dupe sesuai SNI 

Dupe Parfum Jadi Pilihan Dapatkan Wewangian Parfum Mewah dengan Harga Terjangkau, Kenali Tiga Standar Keamanannya

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Parfum yang kita gunakan sebagai penunjang penampilan yang menimbulkan aroma wewangian ini ternyata tercatat telah digunakan sejak zaman Mesopotamia Kuno lho.

Pada saat itu, parfum juga dipakai sebagai penunjang penampilan dan terbukti dapat meningkatkan level percaya diri dan mendukung aktivitas harian penggunanya.

Bahkan, riset yang dilakukan oleh S. Craig Roberts dan diterbitkan di buku Applied Evolutionary Psychology tahun 2012 menyimpulkan bahwa fungsi wewangian dari parfum terbukti secara ilmiah dapat memperbaiki mood dan keadaan emosional, meningkatkan performa kognitif, dan memperkuat daya memori dari pemakainya.

Parfum dengan karakter wewangian dari Inggris dan Perancis menjadi salah satu yang paling digemari masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Distributor Bibit Parfum Macbrame Gerakkan UMKM Di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: Irfan Setiaputra Sebut Parfum Belogo Garuda Indonesia yang Dijual Bebas di Toko Online Adalah Palsu

Wewangian jenis sitrus dari merek parfum premium seperti Jo Malone, Chanel, atau Kenzo tercatat paling digemari masyarakat Indonesia.

Namun, kendala harga menjadi perhatian utama dari mereka untuk dapat memiliki parfum tersebut.

Sehingga, saat ini di pasaran banyak dikenal ‘dupe perfume’ dimana jenis parfum ini memiliki wewangian yang sama dengan berbagai merek parfum premium.

Tetapi terkadang bahan baku yang digunakan dalam parfum ini tidak terstandar dan membahayakan penggunanya.

Sales Manager Farah Parfum Rudi Gunawan, mengatakan bahwa Dupe perfume atau Inspired Perfume diracik dengan bahan baku yang hampir mirip dengan parfum original, termasuk bahan baku kimia serta wewangian yang digunakan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved