Breaking News:

Berita Nasional

Bangkitkan Kuliner dan Pariwisata Berbasis Keindahan Alam, Sandiaga Uno Keliling Sumatera Barat

Bangkitkan Kuliner dan Pariwisata Berbasis Keindahan Alam, Sandiaga Uno Keliling Sumatera Barat

Istimewa
Sandiaga Uno di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat pada Rabu (21/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SUMATERA BARAT - Bangkitkan kuliner dan pariwisata eksotis berbasis keindahan alam, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bertolak ke Sumatera Barat pada Rabu (21/4/2021). 

Dalam kunjungannya kali ini, Sandiaga Uno mengaku akan menyambangi sejumlah destinasi wisata potensial di Sumatera Utara, termasuk rumah produksi rendang yang sudah terbukti cita rasanya.

Rendang hasil olahan rumah produksi itu katanya akan mewakili kuliner khas Nusantara untuk dipamerkan dalam Indonesia Spices of The World di World Bank Expo Dubai. 

Baca juga: Imbau Tidak Mudik, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Kunjungi Destinasi Wisata Lokal Selama Libur Lebaran

"Kita memulai kunjungan kerja ke beberapa spot pariwisata yang sesuai dengan rencana kita untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, serta menindaklanjuti arahan dari rapat koordinasi untuk mengangkat ekonomi kreatif, khususnya industri kuliner ini agar mendunia dan yang terpilih adalah rendang," jelas Sandiaga Uno di Bandara Internasional Minangkabau pada Rabu (21/4/2021).

"Jadi ini kita langsung gercep-gerak cepat, dari rakor kita akan kunjungi beberapa spot untuk memadukan nature and culture, berbasiskan budaya dan keindahan alam," ungkapnya.

Salah satu destinasi wisata tersebut antara lain, Geopark Ngarai Sianok-Maninjau di Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. 

Destinasi berbasis keindahan alam itu diungkapkan Sandiaga Uno merupakan patahan lempeng bumi yang membentuk gugusan bukit. 

Baca juga: Tak Berizin, Pemprov DKI Bakal Tindak PO dan Kandangkan Bus di Terminal Bayangan Jalan Ciputat Raya

Ngarai Sianok-Maninjau pun diungkapkannya menyimpan potensi wisata yang sangat baik, mengingat destinasi wisata itu merupakan patahan lempeng bumi terpanjang di dunia.

"Patahan yang ada di Sumatera Barat ini adalah yang terpanjang di dunia. San Andreas Fault (patahan San Andreas) yang terkenal di California itu masih kalah panjangnya dari patahan yang ada di Sumatera Barat," ungkap Sandiaga Uno.

"Ini nantinya kita akan kunjungi beberapa spot di patahan ini," tambahnya.

Baca juga: PT Agung Intiland Diduga Bermasalah, Pemerintah Kabupaten Tangerang Diminta Tegas Cabut Izin Lokasi

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved