Bulan Suci Ramadan

Ramadan Tiba, Cadbury Ajak Konsumen Donasi Paket Makanan dan Cokelat ke RS Rujukan Covid di Jakarta

Melalui pembelian Cadbury kemasan spesial 'Hari Raya' di Alfamart, konsumen dapat ikut berdonasi untuk empat rumah sakit rujukan covid-19 di Jakarta.

Istimewa
Paket makanan dan colekat di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19. Melalui pembelian Cadbury kemasan spesial 'Hari Raya' di Alfamart, konsumen dapat ikut berpartisipasi untuk memberikan donasi 10.000 paket makanan dan cokelat ke empat rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta. 

"Cadbury ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan serta berpartisipasi dalam donasi melalui pembelian Cadbury di Alfamart...” 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Terdorong inspirasi kebaikan yang terus dikumandangkan, Cadbury kembali menyalurkan donasi dalam bentuk 10.000 paket makanan dan cokelat ke empat rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta. 

Aksi sosial yang di bulan ramadan ini merupakan kolaborasi Cadbury dengan Alfamart dan Kitabisa.com.

Baca juga: Selama Ramadan, Ratusan Tenan di Ciputra Mal Gelar Diskon Hingga 70 Persen

Baca juga: Sambut Bulan Ramadan, Yayasan Ammirul Ummah Salurkan 5.000 Alquran ke Sorong

Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesia mengatakan, kebiasaan masyarakat Indonesia selama bulan Ramadan adalah menciptakan momen kebersamaan keluarga serta saling berbagi kebaikan.

“Meskipun masih berada di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menghidupkan kebersamaan keluarga di malam Ramadan, termasuk saat menikmati camilan setelah selesai sholat Tarawih," tuturnya.

"Selain itu, Cadbury juga ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan serta berpartisipasi dalam donasi melalui pembelian Cadbury di Alfamart,” imbuh Rachel dalam keterangan resminya, kemarin.

Menyantap makanan atau camilan setelah sholat Tarawih menjadi salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia, hal ini bertujuan agar lebih fokus dalam beribadah dengan kondisi perut tidak terlalu kenyang dan mengikuti anjuran untuk berhenti makan sebelum kenyang.

Selepas salat Tarawih, biasanya keluarga Muslim kembali berkumpul dan ini menjadi momen yang tepat untuk menyantap camilan bersama serta menciptakan kehangatan yang selalu dirindukan di bulan Ramadan.

Baca juga: Kemasan Spesial Cadbury Terima Kasih Hadir dalam Bahasa Indonesia dan 6 Bahasa Daerah

Baca juga: Kampanye Cadbury bagi Kebaikan Penuhi Nutrisi Anak Telantar di 8 Daerah, Berawal dari Sang Pendiri

Manfaat cokelat

Salah satu camilan yang bisa dinikmati di malam Ramadan bersama keluarga adalah cokelat.

Pakar kesehatan dari King’s College London menyebutkan bahwa cokelat memang bisa membuat pikiran menjadi lebih nyaman dan mampu menangkal tubuh dari radikal bebas, menaikkan kadar kolesterol baik (HDL), menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), hingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Kemampuan dari cokelat ini disebabkan oleh adanya kandungan bernama asam amino triptofan yang bisa menenangkan saraf dan pikiran dengan efektif.

Baca juga: Setahun Pandemi Covid-19, Le Minerale Donasi 65.000 Galon Air Mineral di Wisma Atlet Kemayoran

Saling berbagi

Selain menciptakan momen kebersamaan keluarga, bulan Ramadan juga tidak lepas dari kebiasaan saling berbagi terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Beberapa platform dompet digital mencatatkan peningkatan trafik layanan donasi digital selama pandemi.

Berdasarkan World Happiness Report 2019 yang dikeluarkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), fakta mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara yang gemar berdonasi, dan Indonesia berada pada urutan ke-2 di dunia sebagai negara murah hati dengan 68,7 persen tingkat masyarakat yang menyumbangkan uang ke lembaga amal.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved