Breaking News:

Berita Nasional

Mustofa Minta Kajian Ramadan di Pelni Lanjut, Usulkan Guntur Romli dan Yusuf Dum-dum Jadi Penceramah

Kristia Budiyarto atau Kang Dede menjadi sorotan publik setelah tindakannya membatalkan rencana kegiatan ceramah ramadan di PT Pelni

tarbiyah.net
Mustofa Nahrawardaya 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Aktivis Media Sosial sekaligus politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Mustofa Nahrawardaya menyesalkan pelabelan radikalisme yang disampaikan oleh Komisaris Independen PT Pelni (Persero) Kristia Budiyarto atau Kang Dede yang menyebabkan dibatalkannya kajian ramadan vitual di perusahaan pelat merah itu.

Selain dituding tidak mengantongi izin dari direksi, acara yang digagas Badan Kerohanian Islam atau Bakis PT Pelni tersebut dianggap telah mengundang beberapa penceramah yang dianggap Kang Dede terpapar paham radikal.

Seperti diketahui, sejumlah penceramah yang dijadwalkan mengisi kajian selama ramadan adalah antara lain, Firanda Andirja yang akan membawakan topik Bekal Fikih Puasa.

Baca juga: Punya Modal Awal 7 Juta Anggota Banser, Bagaimana Peluang Gus Yaqut di Pilpres 2024?

Baca juga: Kang Dede Batalkan Kajian Ramadan di Pelni, Fadli Zon: Akibat BUMN Diisi Relawan Pilpres Parasit

Kemudian Rizal Yuliar Putrananda yang akan membicarakan topik Cerdas Beramal di Bulan Ramadhan, Syafiq Riza Basalamah yang akan membawakan Agar Ramadhan Tahun Ini Lebih Berarti, dan Subhan Bawazier yang akan membawakan Ramadhan bukan untuk bersantai.

Mustofa menyebut, sebaiknya Kang Dede tidak membatalkan kajian ramadan tersebut.

Kalaupun Kang Dede tidak suka, kata Mustofa, tidak perlu mengikuti kajian.

"Kalau enggak cocok dengan penceramahnya, elu @kangdede78
cukup absen saja. Kebutuhan rohani setiap orang, kan berbeda-beda. Enggak mungkin diseragamin. Bukannya berbeda itu indah? Cobalah sekali saja kaudengerin ceramah Ulama yg kaulabeli radikal," tulisnya di akun Twitter pribadi, dilihat pada Minggu (11/4/2021).

Baca juga: Difitnah hingga Dikudeta dari Ketum KNPI usai Polisikan Abu Janda,Haris Pertama Tak Gentar Secuilpun

Atau, lanjut Mustofa, Kang Dede bisa mengusulkan sejumlah nama lain untuk mengganti para penceramah yang telah dibatalkan itu.

Semisal, Murtadha, Yusuf Dumdum atau Guntur Romli yang sebagian merupakan rekan Kang Dede ketika menjadi pendukung Presiden Jokowi dalam pilpres 2019.

"Saya usul jangan undang Kyai @cholilnafis di PELNI. Nanti jadi cerdas semua jamaah. Coba undang Yai @MurtadhaOne1 @yusuf_dumdum atau @GunRomli atau @ulil," tulis Mustofa bermaksud memberikan sindiran.

Halaman
1234
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved