Breaking News:

Aksi Terorisme

Barang Milik Terduga Teroris di Pasar Rebo Mulai dari Dompet Hingga Handphone Diamankan Densus 88

Ketua RT 02/RW 08 Kelurahan Gedong, Idris mengatakan, dirinya ikut mendampingi proses penggeledahan dilakukan anggota Densus 88, Jumat (9/4/2021).

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Rumah terduga teroris di Jalan TB Simatupang, RT 02/RW 08, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur digeledah oleh aparat kepolisian, Jumat (9/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PASAR REBO -- Sejumlah barang maupun dokumen diamankan dari sebuah rumah di Jalan TB Simatupang, RT 02/RW 08, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur yang diketahui tempat tinggal terduga teroris, WI (50). 

Ketua RT 02/RW 08 Kelurahan Gedong, Idris mengatakan, dirinya ikut mendampingi proses penggeledahan dilakukan anggota Densus 88 Antiteror Polri pada Jumat (9/4/2021).

Dalam penggeledahan di rumah dua lantai yang berlangsung sekitar satu jam itu sejumlah barang pribadi WI langsung diamankan oelh petugas. 

Video: Jelang Bulan Suci Ramadan, Petugas Sidak Kamar Warbin Lapas Salemba

"Yang digeledah itu kamar-kamar, dan lemari. Kalau yang dibawa itu handphone, dompet, kartu keluarga. Dia (WI) memang sudah lama tinggal di sini," kata Idris, Jumat (9/4/2021).

Barang bukti tersebut dibawa oleh petugas dalam satu bungkusan plastik hitam saat meninggalkan rumah WI dengan menggunakan dua mobil.

WI diketahui kerap mendatangi rumah Husen Hasny alias HH, terduga teroris di Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur yang diamankan Densus 88 Antiteror Polri pada Senin (29/3/2021) lalu.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, Tiga Masih Diburu

Baca juga: Terduga Teroris Ini Pernah Jemur Bahan Peledak di Depan Rumah, Juga Lacak Perusahaan Asal Tiongkok

“Bilangnya sih di Condet ikut pengajian begitu, mudah-mudahan tidak terkait terorisme,” katanya.

Menurut Idris, selama ini WI tidak pernah ada menunjukkan gelagat terpapar radikalisme atau hal-hal terkait terorisme. Ditambah mertua WI diketahui pensiunan anggota Polri.

"Tadi pas diamankan petugas Densus sih dia enggak melawan. Tapi tangannya diikat kabel tis begitu," ungkapnya. 

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved