Breaking News:

Berita Bogor

Pemkot Bogor Beri Penghargaan Pimpinan BNN di Balaikota Bogor, Dedie A Rachim Ungkap Alasannya

Pemkot Bogor Beri Penghargaan Pimpinan BNN di Balaikota Bogor, Dedie A Rachim Ungkap Alasannya.

Dok. Pemkot Bogor
Pemkot Bogor Beri Penghargaan Pimpinan BNN di Balaikota Bogor, Dedie A Rachim Ungkap Alasannya 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Pemkot Bogor beri penghargaan pimpinan BNN di Balaikota Bogor, Dedie A Rachim ungkap alasannya.

Pemerintah Kota Bogor memberikan penghargaan kepada Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Heru Winarko, periode 2017-2020. 

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusinya dalam penanganan Covid-19. Penghargaan diberikan oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di Balaikota Bogor, Kamis (1/4/2021).

Dedie Rachim mengucapkan terimakasih kepada BNN atas kontribusinya dalam penanganan Covid-19 di Kota Bogor.

Baca juga: Pemkot Bogor Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Pekerja Retail, Dedie A Rachim Sebut Agar Kota Bogor Aman

Dalam hal ini telah membantu Pemkot Bogor dalam menyediakan fasilitas ruang isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif dengan status orang tanpa gejala (OTG).

"Selain bertugas memberantas permasalahan narkotika, BNN juga memiliki sisi lain yakni rasa kemanusiaannya yang sangat tinggi dalam hal penanganan Covid-19. Terutama kepada Kepala BNN periode 2017-2020 Komjen Pol Heru Winarko," ungkap Dedie.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, memberikan penghargaan pimpinan BNN Kota Bogor atas kontribusinya dalam penanganan Covid-19.
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, memberikan penghargaan pimpinan BNN Kota Bogor atas kontribusinya dalam penanganan Covid-19. (Dok. Pemkot Bogor)

Hingga kini, kata Dedie, sudah 1.032 pasien OTG yang dirawat di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN, Lido, Kabupaten Bogor.

“BNN mendukung seluruh proses-proses administrasi dan yang lainnya sehingga Pemerintah Kota Bogor dapat memanfaatkan PPSDM menjadi salah satu fasilitas isolasi terbaik di indonesia," kata Dedie.

Baca juga: Peringatan Isra Miraj, Pemkot Bogor Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

Tak hanya sekedar sebagai tempat isolasi, lanjut Dedie, pemanfaatan PPSDM BNN di Lido juga sebagai sarana edukasi pencegahan penularan Covid-19.

"Saking bagusnya fasilitas isolasi disana, ada beberapa beberapa pasien yang tidak mau pulang pak. Jadi sudah sembuh, tidak mau pulang saking nyamannya disana. Tapi itulah kenyataannya. Karena memang infrastruktur yang memadai, kemudian lingkungan mendukung, dan juga teman-teman di PPSDM juga mendukung," jelasnya.

Baca juga: Setahun Covid-19 di Indonesia, Pemkot Bogor Turunkan Kasus Positif Covid-19 Melalui Ganjil Genap

Komjen Pol Heru Winarko berharap, ke depan kerjasama BNN dan Pemkot Bogor harus terus terjalin. Tak hanya dalam urusan Covid, namun juga dalam hal lainnya.

"Saya pikir kedepan harus ada kerjasama lainnya antara BNN dan Pemkot Bogor. Memang tak hanya mengurusi narkotika, BNN juga concern sekali dengan penanganan Covid ini," tambahnya.

Selain Komjen Pol Heru Winarko, hadir pula Kepala PPSDM BNN Lido, yakni Sindhu Setiatmoko.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved