Bisnis

Menengok Rahasia Kelezatan Ajinomoto Melalui Virtual Factory Tour, Begini Caranya

Melalui Virtual Factory Tour, pengunjung akan merasakan sedang mendatangi pabrik Ajinomoto di Karawang, Jawa Barat dan di Mojokerto, Jawa Timur.

Istimewa
PT Ajinomoto Indonesia resmi meluncurkan 'Ajinomoto Virtual Factory Tour' di situs web perusahaan. Melalui tur virtual ini, pengunjung dapat mengetahui rahasia kelezatan produk penyedap masakan ini saat dibuat di pabriknya. 

Virtual Factory Tour Ajinomoto mengajak pengunjung untuk menggali rahasia kelezatan dan kebaikan Ajinomoto, yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari 51 tahun.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagai salah satu cara untuk lebih dekat dengan masyarakat luas, terutama di masa pandemi Covid-19 ini, PT Ajinomoto Indonesia resmi 'Ajinomoto Virtual Factory Tour' di situs web perusahaan pada 24 Maret 2021.

Melalui link https://www.ajinomoto.co.id/id/virtual-factory-tour, pengunjung akan merasakan sedang mengunjungi pabrik dan visitor center PT Ajinomoto Indonesia di Karawang, Jawa Barat.

Bahkan, pengunjung juga dapat melihat proses pembuatan MSG (Monosodium Glutamat) di Pabrik Mojokerto.

"Ini adalah pengalaman inovatif untuk mengatasi kejenuhan saat pandemi, di mana pengunjung dapat menjelajahi dan mempelajari produk, layanan, mengenal karyawan, dan perusahaan tanpa mengkhawatirkan kontak fisik," tutur Harris Fadhillah PR Manager PT Ajinomoto Indonesia dalam keterangan resminya, kemarin.

Baca juga: Taman Kehati Telaga Inspirasi IPB-Nutricia, Tak Sekadar Lestarikan Flora dan Fauna

Dipaparkan, kunjungan virtual reality 360ᵒ degrees ke visitor center dan pabrik Ajinomoto ini untuk menjelajahi bagaimana produk-produk Ajinomoto dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi.

Tur virtual secara live ini hanyalah sebagian dari banyak konten lainnya yang dapat dirasakan pengunjung di platform ini.

Baca juga: Webinar Pendidikan Gizi Seimbang dan Diet Rendah Garam, Kontribusi Ajinomoto di Hari Gizi Nasional

Baca juga: Ini Cara Cegah Stunting Sejak Dini: Gizi, Pola Asuh dan Berasuransi

Rahasia Kelezatan

Melalui tema besarnya, 'Rahasia Kelezatan', Virtual Factory Tour Ajinomoto mengajak pengunjung untuk menggali rahasia kelezatan dan kebaikan Ajinomoto, yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari 51 tahun.

Pengunjung dapat mempelajari prestasi luar biasa yang telah diraih perusahaan untuk berkontribusi pada kelezatan dan kesehatan masyarakat Indonesia secara virtual.

Menurut Harris Fadhillah, Virtual Tour ini merupakan salah satu cara perusahaan untuk lebih dekat dengan masyarakat luas.

“Pandemi Covid-19 masih ada sejak awal Maret 2020. Hampir semua aktivitas tatap muka dibatasi, seperti kegiatan sekolah, kerja, dan pertemuan formal maupun informal lainnya. Kami juga harus menutup koridor kunjungan pabrik, dan kehilangan banyak pengunjung," tuturnya.

Baca juga: Realme 8 Pro Meluncur, Ponsel Tipis dan Ringan dengan Kamera 108 MP, Ini Fitur Unggulannya

Baca juga: Piliplus, Inovasi Produk Bumbu Terbaru Ajinomoto bagi Produsen Industri Makanan Pedas

Untuk mengatasi situasi ini, pihaknya membuat Virtual Factory Tour Ajinomoto, sehingga dapat terus mengkomunikasikan kontribusi Ajinomoto melalui produk dan layanan yang berkualitas kepada konsumen, tanpa mengkhawatirkan jarak.

“Banyak elemen dalam platform ini dibuat dengan menggunakan teknologi kamera 360ᵒ, sehingga pengunjung dapat menjelajahi semua fasilitas layaknya virtual reality," paparnya.

"Tidak hanya itu, kami juga membuka sesi Live Virtual Factory Tour di platform ini. Sehingga pengunjung tidak hanya dapat menjelajahi berbagai macam fitur sendiri, tetapi juga berinteraksi dengan karyawan kami di Visitor Center, yang akan memandu sesi Live Virtual Factory Tour," lanjut Harris.

Harapannya, Virtual Factory Tour Ajinomoto ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk lebih dekat dengan perusahaan, sekaligus mempelajari proses pembuatan produk - produk yang berkualitas tinggi dan bermanfaat bagi masyarakat secara virtual.

Produsen bumbu penyedap 

PT Ajinomoto Indonesia merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya.

Dengan slogan globalnya ‘Eat Well, Live Well’, di usia 51 tahun, PT Ajinomoto Indonesia telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved