Breaking News:

Bisnis

Piliplus, Inovasi Produk Bumbu Terbaru Ajinomoto bagi Produsen Industri Makanan Pedas

Inovasi produk bumbu terbaru ini dapat meningkatkan dan memberikan rasa pedas lebih tahan lama pada beragam produk olahan/makanan mengandung cabai.

Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
ILUSTRASI Ajinomoto Visitor Center di Karawang, Jawa Barat. PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan inovasi produk bumbu terbaru 'Piliplus', bumbu peningkat rasa pedas, bagi kebutuhan pasar industri makanan di Indonesia. 

'Piliplus' memberikan banyak manfaat, di antaranya meningkatkan rasa pedas, menurunkan biaya produksi/mengurangi pemakaian cabai segar sampai dengan 30%, serta memperbaiki kualitas.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Inovasi terbaru produk bumbu kembali diluncurkan oleh PT Ajinomoto Indonesia, yaitu 'Piliplus' (spicy enhancer seasoning / bumbu peningkat rasa pedas). 

Varian baru ini untuk memenuhi kebutuhan pasar industri makanan di Indonesia dan memberikan solusi terbaik serta banyak manfaat bagi pelanggan. 

Selain itu, inovasi produk bumbu terbaru ini dapat meningkatkan dan memberikan rasa pedas lebih tahan lama pada beragam produk olahan/makanan yang mengandung cabai.

'Piliplus' dibuat dari bahan unik dan spesial, serta teknologi dari Ajinomoto Co., Inc. (Jepang), ditambah perpaduan tepat bumbu-bumbu lainnya (bawang merah, bawang putih, bawang bombay, garam, gula, penguat rasa, dll).

Alhasil, 'Piliplus' memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan rasa pedas, menurunkan biaya produksi/mengurangi pemakaian cabai segar sampai dengan 30%, memperbaiki kualitas, menjaga keseimbangan rasa pedas, dan menjaga kestabilan harga.

Lewat PMI, Ajinomoto Indonesia Donasi Produk Bumbu Masak bagi Korban Bencana Kalimantan dan Sulawesi

Webinar Pendidikan Gizi Seimbang dan Diet Rendah Garam, Kontribusi Ajinomoto di Hari Gizi Nasional

Solusi pasar industri

“Dari tahun ke tahun, pasar produsen olahan cabai atau sambal di Indonesia cukup besar, namun harga, pasokan, dan kualitas cabai segar sangat tidak stabil," kata Toni Iskandar Brand Manager Industry Dept – PT Ajinomoto Indonesia dalam keterangannya, Rabu (17/3/2021).

Dalam kondisi begitu, lanjutnya, para produsen saus cabai, olahan sambal, dan produk makanan pedas lainnya yang mengandung cabai cukup terkena dampak dari segi keuntungan mereka.

Hal inilah yang mendasari Ajinomoto meluncurkan produk 'Piliplus'.

“Melihat potensi yang ada, kemampuan tim penjualan, serta distribution channel yang memadai, kami memberikan inovasi dan solusi terbaik untuk pasar industri makanan di Indonesia dengan menghadirkan produk 'Piliplus' sebagai spicy enhancer seasoning” tambahnya.

Tahun Ini Istana Presiden di Ibu Kota Baru Mulai Dibangun, DPR: Hitung Cermat, Jangan Macet

Program Kartu Prakerja, Awalnya hanya 15 Pendaftar setelah Satu Tahun Capai 55,6 Juta Orang

Sumber daya pangan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved