Breaking News:

Kesehatan

Webinar Pendidikan Gizi Seimbang dan Diet Rendah Garam, Kontribusi Ajinomoto di Hari Gizi Nasional

Hingga kini, masalah utama soal gizi di Indonesia antara lain meliputi stunting, obesitas, dan kurangnya konsumsi makanan dengan gizi seimbang.

Istimewa
Webinar tentang asupan gizi seimbang dan diet rendah garam bertema 'Remaja Sehat Bebas Anemia' yang digelar PT Ajinomoto Indonesia dalam rangka Hari Gizi Nasional (HGN) 2021. 

Melakukan diet rendah garam menjadi salah satu cara untuk mencegah munculnya penyakit degeneratif.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Permasalahan gizi seperti stunting, obesitas, dan kurangnya konsumsi makanan dengan gizi seimbang hingga kini masih menjadi 3 permasalahan gizi utama di Indonesia.

Hari Gizi Nasional (HGN) yang diperingati setiap tanggal 25 Januari di setiap tahunnya pun selalu menjadi pengingat akan masih adanya permasalahan gizi di Indonesia tersebut.

PT Ajinomoto Indonesia melalui berbagai kegiatan Webinarnya yang dilakukan sejak November 2020, turut berkontribusi dalam momentum Hari Gizi Nasional 2021, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia tentang pentingnya asupan gizi seimbang dan strategi diet rendah garam.

Semuanya itu guna menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Webinar Ajinomoto dan Pergizi Pangan, Ini Cara Kendalikan Asupan Garam Agar Tetap Sehat saat Pandemi

Baca juga: Dukung Pengentasan Masalah Gizi, Ajinomoto Indonesia Gelar School Lunch Program, Ini Hasilnya

Makin krusial

Dr Johanes Chandrawinata Sp.Gk, MND, pakar gizi, yang juga menjadi narasumber untuk kegiatan Webinar yang dilaksanakan oleh PT Ajinomoto Indonesia bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), turut berpendapat terkait momentum Hari Gizi Nasional 2021.

Menurutnya, mengentaskan permasalahan gizi terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini menjadi semakin krusial.

"Pandemi Covid-19 ini mengharuskan kita untuk menjaga daya tahan tubuh yang optimal dan pada saat yang sama juga menjaga serta memperbaiki kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit," tuturnya.

Baca juga: Banyak Khasiatnya Bagi Kesehatan Tubuh, Sarang Burung Walet Paling Dicari Saat Pandemi Covid-19

Baca juga: Gizi Seimbang Kunci Perkuat Daya Tahan Tubuh Hadapi Covid-19

Sistem imun selalu aktif melaksanakan pengawasan, lanjut dia, namun aktivitasnya meningkat jika individu terkena infeksi.

Peningkatan aktivitas ini disertai peningkatan metabolisme, yang memerlukan sumber energi dan bahan untuk biosintesa dan molekul pengatur.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved