Breaking News:

Ikut Pemerintah Pusat Pemprov DKI Perpanjang PPKM Mikro Selama Dua Pekan Sampai 5 April 2021

Ariza mengimbau warganya untuk tetap berada di rumah, meski pemerintah pusat mengizinkan mudik saat lebaran pada Mei 2021 mendatang.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, pemerintah pusat telah memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Kebijakan yang berlaku selama dua pekan dari Selasa (23/3/2021) sampai Senin (5/4/2021) itu juga berlaku di DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan dalam satu hari ke depan, ini kan tanggal 22, mudah-mudahan nanti pak Gubernur akan mengeluarkan perpanjangan PSBB atau PPKM,” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Senin (22/3/2021).

Ariza mengatakan, perpanjangan PPKM mikro kali ini secara garis besar tidak ada bedanya dengan kebijakan dua pekan yang lalu. Misalnya pegawai perkantoran masih menerapkan 50 persen bekerja dari rumah dan sisanya bekerja dari kantor.

Kemudian restoran, rumah makan dan kafe juga membatasi pengunjung maksimal 50 persen. Mereka juga hanya boleh beroperasi maksimal sampai pukul 21.00.

Baca juga: Rich Brian Luncurkan Singel Baru “Sydney Sebagai Lagu Resmi PUBG Mobile Pro League 2021

Baca juga: Puluhan Penunggang Moge MV Agusta Touring Jakarta-Jogja, Menikmati Eksotisme Alam sembari Baksos

“InsyaAllah tidak ada sesuatu yang berarti sama seperti sebelumnya, tapi mungkin ada beberapa perubahan,” ungkap Ariza.

Dalam kesempatan itu, Ariza bersyukur Ibu Kota tak lagi masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19. Angka kesembuhannya mencapai 96,4 persen atau 358.826 orang, dan tingkat kematian 1,7 persen atau 6.179 orang.

“Terkait PCR juga masih 8 sampai 12 kali dari rata-rata WHO. Kemudian jumlah PCR kita sudah lebih dari 3,3 juta. Tes spesimen kita bahkan lebih dari 4 juta,” ujarnya.

“Komitmen kami terus untuk meningkatkan 3T dan masyarakat mahon dukungan dan bantuannya untuk melaksanakan protokol kesehatan atau 3M, 4M atau 5M dan sekali tempat yang terbaik bagi kita adalah tetap berada di rumah,” tambahnya.

Selain itu Pemprov DKI Jakarta sedang menyiapkan skema uji coba metode pembelajaran campuran, yaitu secara offline (tatap muka) dan online (secara daring). Uji coba ini akan dilakukan dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK di Ibu Kota.

Baca juga: Kapolri: Polri Siap Bekerja Sama dan Mendukung Program-program Pemuda Remaja Masjid

Baca juga: DPRD Kabupaten Bogor dan Pemkab Bogor Bikin Raperda Tentang Penyakit Menular, Inilah 12 Raperda Lagi

“Nanti di seluruh Jakarta kita akan lihat ya mudah-mudahan nanti bu Kadisdik (Nahdiana) yang akan menyampaikan kira-kira sekolah mana yang sedang dipersiapkan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI pada Senin (22/3/2021).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved