Breaking News:

Berita Nasional

Kunjungi Desa Pecatu, Sandiaga Uno Optimis Target Pembukaan Pariwisata Bali Tercapai

Tutup Vaksinasi Covid-19 di Desa Pecatu, Sandiaga Uno Optimis Target Pembukaan Pariwisata Bali Tercapai

Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bersama stakeholder melakukan peninjauan ke Desa Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali pada Jumat (26/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BALI - Target pembukaan kembali pariwisata Bali yang ditetapkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pertengahan tahun 2021 diyakini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dapat segera tercapai. 

Optimisme tersebut diungkapkan Sandiaga Uno usai menutup vaksinasi covid-19 bagi pelaku usaha parekraf, termasuk masyarakat di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali pada Senin (22/3/2021). 

Keyakinannya diungkapkan Sandiaga Uno tidak hanya merujuk proses vaksinasi covid-19 yang berjalan sesuai dengan jadwal, tetapi perubahan perilaku masyarakat Bali yang sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. 

Baca juga: Jelang Pembukaan Pariwisata Bali, Sandiaga Uno: 5.000 Pegawai Bandara I Gusti Ngurah Rai Divaksin

"Saya melihat dengan mata kepala sendiri bahwa proses kesiapan dari pembukaan Bali untuk wisatawan semakin kita tingkatkan. Saya ucapkan terima kasih," ungkap Sandiaga Uno pada Senin (22/3/2021). 

"Dan saya lihat langsung protokol kesehatannya juga ditaati dan sangat disiplin, ketat dalam penerapannya, cuci tangan menjaga jarak, memakai masker. Penari-penarinya semua sudah memakai masker, face shield, ini adalah bentuk daripada kesiapan kita," tambahnya.

Oleh karena itu, Sandiaga Uno berharap kepada seluruh pihak, mulai dari pemerintah daerah, TNI, Polri, pecalang hingga seluruh masyarakat Bali dapat mengawasi pembukaan kembali Bali.

Baca juga: Dorong Pariwisata Sehat Bebas Covid-19, Sandi Pakai Aplikasi Telusur Lacak Wisatawan Selama di Bali

Sebab ditegaskannya, proses pemulihan sektor parekraf di Bali hanya dapat tercapai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

"Saya mohon dukungannya dari semua pihak agar time table yang diberikan Pak Presiden Juni-Juli kita sudah siap. Kami titip salam kepada semua pihak, TNI-Polri, pecalang untuk mengawasi protokol kesehatan," jelas Sandiaga Uno.

"Karena dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin kita bisa atasi pandemi covid-19," tutupnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved