Breaking News:

Kasus Rizieq Shihab

VIRAL di Media Sosial, Kejagung Telusuri Pembuat Video Oknum Jaksa Terima Suap Perkara Rizieq Shihab

Kejaksaan Agung akan menelusuri pembuat maupun penyebar video oknum JPU menerima suap perkara kekarantinaan kesehatan yang melibatkan Rizieq Shihab.

TRIBUNNEWS/DANANG TRIATMOJO
Kejaksaan Agung akan menelusuri pembuat maupun penyebar video oknum JPU menerima suap perkara kekarantinaan kesehatan yang melibatkan Rizieq Shihab. Foto dok: Sidang lanjutan kasus pelanggaran protokol kesehatan dengan terdakwa Rizieq Shihab, Jumat (19/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Beredar di media sosial video oknum jaksa penuntut umum atau JPU menerima suap perkara kekarantinaan kesehatan yang melibatkan Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

Benarkah oknum jaksa penuntut umum atau JPU menerima suap perkara kekarantinaan kesehatan yang melibatkan Muhammad Rizie Shihab (MRS) seperti yang ada dalam video yang beredar di medsos itu?

Menyikapi beredar video oknum jaksa penuntut umum atau JPU menerima suap perkara kekarantinaan kesehatan yang melibatkan MRS di medsos, Kejaksaan Agung tidak tinggal diam.

Video: Maksimalkan Kinerja Polisi, Polda Metro Jaya Luncurkan 30 Kamera ETLE

Kejaksaan Agung tidak tinggal diam dengan beredarnya video mengandung narasi oknum JPU menerima suap terkait dengan perkara kekarantinaan kesehatan MRS dengan menelusuri pelaku pembuat maupun penyebar video hoaks tersebut.

"Saat ini tim kejaksaan sedang bekerja melakukan penelusuran (tracing)," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenum) Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Ahad (21/3/2021).

Leonard menyebutkan, tim kejaksaan menelusuri pembuat video tersebut menggunakan alat yang dimiliki oleh lembaga Adhyaksa tersebut.

Baca juga: Jaksa Minta Rizieq Shihab Dijerat Pasal 216 KUHP karena Menghina Persidangan, Begini Sikap Hakim

Baca juga: Habib Rizieq Shihab Jalani Dua Sidang Perkara Tanpa Didampingi Kuasa Hukum

"Tim menggunakan alat yang dimiliki untuk menelusuri serta menemukan para pelaku pembuat maupun penyebar video berita hoaks dimaksud," kata Leonard.

Sebelumnya, Kejagung telah memberikan klarifikasi terkait dengan beredarnya di media sosial video oknum JPU menerima suap perkara kekarantinaan kesehatan yang melibatkan Rizie Shihab.

Menurut Leonard, video tersebut adalah video penangkapan seorang oknum jaksa oleh Tim Saber Pungli Kejaksaan Agung adalah peristiwa yang terjadi pada bulan November 2016.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved