Breaking News:

VIDEO 30 Kamera ETLE Mobile yang Dilaunching Polda Metro Belum Terkoneksi ke TMC dan Database Ranmor

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat melaunching 30 kamera ETLE mobile di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (20/3/2021

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat melaunching 30 kamera ETLE mobile di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (20/3/2021). 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Sebanyak 30 kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile atau portable yang dilaunching Polda Metro Jaya, Sabtu (20/3/2021), dipastikan belum terhubung dengan database ranmor (kendaraan bermotor) dan juga secara langsung dengan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

Karenanya hasil perekaman 30 kamera ETLE mobile yang dipakai atau digunakan petugas Ditlantas Polda Metro Jaya di lapangan, harus dibawa atau diserahkan kembali ke kantor untuk dianalisa ulang dan dipelajari ada atau tidaknya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara.

Hal itu dikatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat melaunching 30 kamera ETLE mobile di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (20/3/2021).

"Nanti setelah terekam kamera ETLE mobile, petugas kembali ke kantor dan menyerahkan hasil perekaman kamera tersebut untuk kemudian dilakukan analisa pelanggaran lalu lintas," kata Fadil.

Baca juga: Di Penjara, Pria Ini Justru Kursus Ilmu Kejahatan, Ditangkap lagi karena Menipu jadi Petugas PLN

"Manakala ditemkam pelanggaran, dalam waktu 7 hari surat tilang akan sampai ke rumah pelanggar, dan prosesnya kemudian sama dengan penilangan yang tercapture kamera ETLE statis di ruas jalan utama," kata Fadil.

Ia mengatakan sifat 30 kamera ETLE mobile ini sama dengan kamera ETLE statis yang sudah dipasang yakni mengawasi pelanggaran lalu lintas dan lainnya.

"Namun kamera yang ini bisa mobile dan dibawa ke mana titik yang ditentukan petugas di lapangan," katanya.

Baca juga: Dapat Lampu Hijau dari BPOM dan MUI, Vaksin Covid-19 AstraZeneca Mulai Didistribusikan Pekan Depan

30 kamera ETLE mobile yang diluncurkan ini, katanyq terdiri dari 4 jenis. Yakni berupa helmet cam (kamera ETLE di helm petugas), dashcam (kamere ETLE di dashboard mobil patroli lantas), bodycam (kamera ETLE di badan atau seragam petugas) dan dalam bentuk drone juga untuk surveillance.

"Tentunya surveillance, akan bekerja seperti layaknya kamera surveillance atau pengawasan lainnya," kata Fadil.

Menurutnya sebelum tim yang membawa 30 kamera ETLE mobile bergerak, sudah ditentukan di titik mana yang akan diawasi.

Baca juga: Ini Penjelasan Pihak Bandara Terkait Pesawat Kargo Trigana Air yang Tergelicir di Halim

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved