Breaking News:

Diprotes Warga Hingga Ditebari Lele 25Kg, Jalan Curug Nangka yang Rusak Parah Akhirnya Diperbaiki

Setelah diprotes warga bertahun-tehun, terakhir ditbari ikan lele 25kg, Jalan Curug Nangka yang rusak parah akhirnya diperbaiki Pemkab Bogor.

Warta Kota/Yudistira Wane
Warga Jalan Curug Nangka memprotes jalan rusak yang bertahun-tahun dibiarkan Pemkab Bogor, dengan menebar 25kg ikan lele di kubangan jalan. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Setelah diprotes warga bertahun-tehun, terakhir ditbari ikan lele 25kg, Jalan Curug Nangka yang rusak parah akhirnya diperbaiki Pemkab Bogor.

Ketua Karang Taruna Desa Sukajaya, Tamansari, Kabupaten Bogor, Asep mengapresiasi soliditas warga di wilayahnya yang rela turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi terkait jalan rusak.

Jalan rusak itu terdapat di Jalan Raya Curug Nangka, di Kampung Sinar Wangi, Desa Sukajaya, Tamansari, RT 05/06, Kabupaten Bogor. 

Warga Jalan Curug Nangka memprotes jalan rusak dengan menebar 25kg ikan lele di kubangan jalan di Jalan Curug Nangka, Tamansari, Bogor.
Warga Jalan Curug Nangka memprotes jalan rusak dengan menebar 25kg ikan lele di kubangan jalan di Jalan Curug Nangka, Tamansari, Bogor. (Warta Kota/Yudistira Wane)

Melihat kondisi jalan yang memprihatinkan tersebut, warga melakukan aksi unjuk rasa dengan cara menebarkan 25 kilogram ikan lele, Jumat (19/3/2021) kemarin.

Ikan lele itu diletakkan warga Kampung Sinar Wangi, Desa Sukajaya, Tamansari, Kabupaten Bogor tepatnya di Jalan Raya Curug Nangka.

Baca juga: Lelahnya Warga Perumahan Duta Harapan-Telaga Mas Bekasi, 24 Tahun Jalan Rusak Berat Luput Perbaikan

Aksi unjuk rasa yang dilakukan warga tersebut langsung ditanggapi pihak Pemerintahan Kabupaten Bogor dengan segera memperbaiki jalan rusak itu.

"Tanggapan saya, mengucapkan banyak terima kasih terhadap rekan-rekan Pers, objektif dalam menyampaikan terkait dengan persoalan di lapangan, sehingga kadang lucu juga kita ini harus membuat aksi baru ada reaksi," ujar Asep, Sabtu (20/3/2021).

Jalan Raya Curug Nangka yang rusak parah dan dibiarkan bertahun-tahun akhirnya diperbaiki Pemkab Bogor.
Jalan Raya Curug Nangka yang rusak parah dan dibiarkan bertahun-tahun akhirnya diperbaiki Pemkab Bogor. (Warta Kota/Yudistira Wane)

Lebih lanjut, Asep salut dengan warga yang peduli terhadap sesama.

"Apresiasi juga buat soliditas warga kampung maduhur bersama karang taruna desa sukajaya & pegiat wisata, berkolaborasi untuk berjuang bareng-bareng dalam proyek amal ini sehingga Bupati & Dinas PUPR Kabupaten Bogor, mengeksekusi dan mendorong percepatan perbaikan jalan ditempat ini," tegasnya.

Baca juga: Akibat Hujan Deras, 1.967 Titik Jalan Rusak Tersebar di Jakarta Utara, Paling Banyak di Pademangan

Selain itu, Asep mengaku cuma menuntut perbaikan jalan yang menjadi akses utama bagi warga untuk melakukan aktifitas.

"Tuntuntan kami sederhana realisasi terkait jalan ini, karena ini menyangkut kepentingan hajat hidup orang banyak dan keselamatan," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved