Breaking News:

Berita Foto

FOTO : Gagahnya Serda Aprillio Manganang Setelah Menerima Pengesahan Identitas Baru

Begini penampilan mantan atlet voli Aprillia Manganang yang sudah menjalani sidang pengesahan indentitas baru.

Penulis: Angga Bhagya Nugraha | Editor: Alex Suban
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Serda Aprilia Manganang menjalani sidang perubahan status jenis kelamin dan pergantian nama di Pengadilan Negeri Tondano secara virtual di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021) pagi. Dalam kesempatan itu Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Loura Sasube memimpin jalannya sidang. Serda Aprilia Manganang tampak hadir didampingi KSAD Jendral Andika Perkasa. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mantan atlet voli wanita yang kini menjadi anggota TNI AD, Serda Aprilia Manganang menjalani sidang perubahan status jenis kelamin dan pergantian nama di Pengadilan Negeri Tondano.

Sidang digelar secara virtual pada Jumat (19/3/2021) pagi.

Aprilia Manganang juga di dampingi oleh kakaknya Amasya Manganang dan juga kedua orangtuanya yang hadir di Mabes TNI AD Jakarta.

Serda Aprilia Manganang menjalani sidang perubahan status jenis kelamin dan pergantian nama di Pengadilan Negeri Tondano secara virtual di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021) pagi.


Dalam kesempatan itu Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Loura Sasube memimpin jalannya sidang. Serda Aprilia Manganang tampak hadir didampingi KSAD Jendral Andika Perkasa. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Serda Aprilia Manganang menjalani sidang perubahan status jenis kelamin dan pergantian nama di Pengadilan Negeri Tondano secara virtual di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021) pagi. Dalam kesempatan itu Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Loura Sasube memimpin jalannya sidang. Serda Aprilia Manganang tampak hadir didampingi KSAD Jendral Andika Perkasa. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Dalam kesempatan itu, Serda Aprilia Manganang nampak berdampingan duduk bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) jenderal Andika Perkasa dan juga istri KSAD, Nyonya Hetty Andika Perkasa.

Ia cukup tenang menjalani sidang pergantian jenis kelamin ini.

Baca juga: Aprilia Manganang Nyaris Nangis, Saya ingin Jadi Laki-laki Sejati dan Bertanggung Jawab

Baca juga: Ahli Jiwa RSPAD Gatot Subroto Sebut Serda Aprilia Manganang Dalam Kondisi Tertekan

Tampil lebih maskulin dengan potongan rambut pendek, Aprilia Manganang terlihat lebih gagah dengan mengenakan seragam TNI AD berwarna hijau lengkap dengan sepatu formal.

Walau begitu, dirinya terlihat santai menjalani sidang.

Serda Aprilia Manganang menjalani sidang perubahan status jenis kelamin dan pergantian nama di Pengadilan Negeri Tondano secara virtual di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021) pagi.


Dalam kesempatan itu Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Loura Sasube memimpin jalannya sidang. Serda Aprilia Manganang tampak hadir didampingi KSAD Jendral Andika Perkasa. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Serda Aprilia Manganang menjalani sidang perubahan status jenis kelamin dan pergantian nama di Pengadilan Negeri Tondano secara virtual di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021) pagi. Dalam kesempatan itu Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Loura Sasube memimpin jalannya sidang. Serda Aprilia Manganang tampak hadir didampingi KSAD Jendral Andika Perkasa.  (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Baca juga: Sidang Aprilia Manganang, Orang Tua Ditanya Hakim: Darimana Tahu Jenis Kelaminnya?

Baca juga: Serda Aprilia Manganang Kini Merasa Fresh, Aura yang Terpendam Telah Keluar

Apa Itu Hipospadia

Kelainan hipospadia mencuat, karena terkuaknya atlet voli nasional bernama Aprilia Manganang yang diketahui belakangan berjenis kelamin laki-laki.

Hal itu terjadi, karena ternyata Aprilia mengidap kondisi yang disebut hipospadia.

Dokter Spesialis Anak, dr. Melisa Anggraeni, M Biomed, Sp.A mengatakan bahwa hipospadia merupakan kelainan bawaan sejak lahir, di mana posisi lubang kencing tidak berada pada tempatnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved