Breaking News:

Berita Jakarta

Masih Banyak Pesepeda di Jakarta Tak Pakai Jalur Sepeda di Kawasan Sudirman Thamrin

Meski sudah disediakan jalur sepeda di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin tampak pesepeda masih suka keluar jalur

Wartakotalive/Joko Supriyanto
Para pesepeda memanfaatkan jalur sepeda yang dipasang sepanjang jalan raya Sudirman Thamrin, Minggu (7/3/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Meski Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan jalur sepeda, namun masih banyak pesepeda yang masih melintas di jalur umum, Minggu (7/3/) pagi.

Pantauan Wartakotalive.com, meski tidak begitu banyak pesepeda yang keluar jalur yang telah ditentukan, namun masih ada beberapa yang nekat melintas di jalur umum yang berbarengan dengan kendaraan lain.

Tentunya hal ini sangat membahayakan bagi pengendara kendaraan maupun pesepeda itu sendiri. Namun secara keseluruhan tidak terlihat adanya pengendara yang mencoba masuk ke jalur sepeda.

Beberapa petugas seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan pun juga ditempatkan di beberapa titik, namun meski ada beberapa pesepeda yang keluar jalur tidak ada teguran yang diberikan oleh petugas.

Baca juga: Pengguna Sepeda Merasa Aman dengan Adanya Pembatas di Jalur Sepeda yang Dibuat Pemprov DKI

Baca juga: Bersepeda di Luar Jalur Sepeda Permanen Terancam Sanksi Penjara 15 Hari atau Denda Rp 100.000

Sementara itu salah satu pesepeda yang ditemui, Irfan (32) mengatakan dirinya sempat keluar jalur sepeda karena banyaknya pesepeda yang berada di jalur sepeda, sehingga ia keluar jalur bermaksud untuk mendahului.

"Kalo minggu kan emang rame ya. Beda kalo hari biasa atau hari kerja lebih lenggang, jadi kayak tadi saya keluar ya karena jalur penuh, jadi mau gak mau keluar jalur untuk mendahului," kata Irfan, Minggu (7/3/2021).

Dikatakan Irfan, pihaknya mengaku mengapresiasi mengenai langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang pada akhirnya memberikan jalur khusus kepada para pesepeda yang melintas di jalan Ibu Kota.

"Kalo saya sih seneng ya dengan adanya jalur sepeda ini. Jadi kita punya jalur sendiri. Lebih amanlah," katanya.

Sedangkan salah satu pesepeda, Dewi (27) mengatakan tidak mengetahui jika para pesepeda dilarang keluar jalur yang telah ditentukan.

Sehingga ia bersama rekannya sempat keluar jalur di sekitar jalur sepeda Thamrin.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved