Breaking News:

Jalur Sepeda

Pengguna Sepeda Merasa Aman dengan Adanya Pembatas di Jalur Sepeda yang Dibuat Pemprov DKI

Ketika hari Minggu banyak pengguna sepeda memanfaatkan untuk berolahraga menyusuri ruas jalan Sudirman Thamrin.

Warta Kota/Joko Suprianto
Meskipun jalur sepeda telah dibentuk, kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberikan pengamanan bagi jalur sepeda, langkah ini pun juga disambut positif oleh para pengguna sepeda. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketika hari Minggu banyak pengguna sepeda memanfaatkan untuk berolahraga menyusuri ruas jalan Sudirman Thamrin, setelah car free day (CFD) ditiadakan selama pandemi covid-19.

Meskipun jalur sepeda telah dibentuk, kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberikan pengamanan bagi jalur sepeda, langkah ini pun juga disambut positif oleh para pengguna sepeda.

Seperti halnya Rudi (43) salah satu pengguna sepeda ditemui di kawasan Thamrin, ia mengatakan dengan adanya pembatas jalur sepeda ini membuat pesepeda merasa lebih aman.

"Kalo saya sih bagus ya. Karena kan ngak tecampur juga dengan pengendara roda dua maupun roda empat. Jadi kita pengguna sepeda punya jalur khusus sendiri," kata Rudi, Minggu (28/2/2021).

Tak hanya itu, dengan adanya jalur sepeda yang telah dilengkapi pembatas juga membuat para pengguna sepeda bisa lebih tertib saat beraktifitas, sehingga tidak mengganggu kendaraan lainnya.

"Dengan pembatas ini juga membuat pengguna sepeda bisa lebih tertib ya. Jadi mereka ngak keluar jalur yang telah di buat," katanya.

Baca juga: VIDEO Jalur Sepeda Permanen di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Pembatas Jalur Berfungsi Jadi Pot Tanaman

Baca juga: VIDEO Ridwan Kamil Pakai Sepeda Ontel, Cellica-Aep Jalan Kaki ke Lokasi Pelantikan di Gedung Merdeka

Baca juga: Pemprov Gandeng TNI dan Polri Dalam Pengamanan Jalur Sepeda

Tak hanya itu, dirinya juga meminta harus ada pengawasan dari kepolisian, sebab hingga saat ini masih banyak pengendaraan yang masih saja melintas di jalur sepeda.

"Tentu pengawasan juga harus ada. Sayang kalo udah di kasih jalur gini tapi masih ada pengendara kendaraan yang melintas di jalur sepeda, tentu ini juga membahayakan kami," ujarnya.

Planter Box 

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan pembangunan jalur sepeda permanen ini merupakan bagian dari program Jakarta Ramah Bersepeda.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved