Breaking News:

Berita Nasional

Bermaksud Ingin Gulingkan AHY, Demokrat Sumut Bubarkan Secara Paksa KLB Ilegal di Sibolangit

DPD Partai Demokrat Sumatera Utara membubarkan secara paksa pelaksanaan KLB ilegal di Sibolangit, Deli Serdang, karena ingin menggulingkan AHY.

Youtube Wartakotalive.com
Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Medan diwarnai bentrokan antara massa Moeldoko vs massa Agus Harimurti Yudhoyono. 

WARTAKOTALIVE.COM, MEDAN - Kemelut di tubuh Partai Demokrat berujung diselenggarakannya konggres luar biasa (KLB) di i Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Namun oleh kubu Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, KLB yang disebut-sebut didalangi Moeldoko itu dinilai ilegal.

Perseteruan pun tak terhindarkan antara kubu AHY dan kubu pendukung Moeldoko.

Video: Ini Kata Polda Metro soal Pembatalan Timnas U23 vs Tira Persikabo

DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) membubarkan secara paksa pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) ilegal, di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, karena bermaksud ingin menggulingkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Dia (DPD Demokrat Sumut, Red) bukan berangkat ke lokasi (KLB) untuk jadi peserta. Tapi buat bubarin," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dihubungi melalui telepon seluler, di Medan, Jumat (5/3/2021).

Ia mengatakan, partai belambang mercy di Sumut tersebut menganggap bahwa pelaksanaan KLB ilegal itu akan menimbulkan rasa malu bagi partai yang didirikan pada 9 September 2001 di Tanah Air.

Baca juga: BREAKING NEWS: Moeldoko Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Demokrat di KLB Deli Serdang

Baca juga: VIDEO Marzuki Alie Dicegat Pengurus Demokrat di Bandara Kualanamu Medan, Akui Ingin Hadiri KLB

Agus Harimurti Yudhoyono terpilih menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2020-2025 yang secara otomatis menggantikan ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Presiden ke-6 Republik Indonesia.

"Saya dapat informasi barusan bahwa massa yang dibawa Pak Heri (Plt Ketua Demokrat Sumut Heri Zulkarnain) ada bentrok dengan massa pro-KLB," ujar Herzaky.

Politisi senior Partai Demokrat Max Sopacua menyebutkan, KLB Partai Demokrat yang digelar di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang sudah sesuai prosedur.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved