Poprov Jabar 2022

Jelang Porprov XIX Jabar 2022, Pengcab Wushu Kabupaten Bogor Meminta KONI Membentuk Sebuah Satlak

Ketum Wushu Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha, meminta KONI atau Pemkab Bogor untuk segera membentuk Satuan Pelaksana (Satlak) olahraga.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Sigit Nugroho
TribunnewsBogor.com
Ketua Umum Cabor Wushu Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha, saat memaparkan kesiapan menatap Porprov XIV Jawa Barat 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Ketua Umum Cabor Wushu Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha, meminta KONI atau Pemkab Bogor untuk segera membentuk Satuan Pelaksana (Satlak) olahraga Kabupaten Bogor.

Putra mengatakan bahwa Satllak itu nantinya bermuara pada pembentukan Kontingen  dan penetapan Chief de Mision (CDM) Kabupaten Bogor diajang Porprov XIV Jabar 2022.

"Saya meminta saat ini atau setelah BK nanti dan minimalnya 6-10  bulan ke pelaksanaan Porprov XIV Jabar 2022 digelar, KONI Kabupaten Bogor sudah harus membentuk Satlak sampai endingnya ke pembentukan Kontingen dan penetapan CdM Kabupaten Bogor pada perhelatan pesta olahraga terbesar di Jabar," ujar Putra.

Baca juga: Kabupaten Bogor Usulkan Penambahan Jumlah Nomor Pertandingan Wushu pada Porprov XIV Jawa Barat 2022

Baca juga: Atlet Wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo Sambut Positif Rencana Vaksinasi Covid-19 untuk Atlet

Baca juga: Atlet Wushu Edgar Xavier Rindu Merayakan Imlek dengan Keluarga Besar

Putra berujar bahwa Satlak itu berfungsi untuk mengontrol sekaligus mengevaluasi kinerja KONI dan seluruh cabor dalam perjalanan menuju ajang bdrgengsi se-Jawa Barat tersebut.

"Tagline KONI Kabupaten Bogor “Perkasa“ Pertahankan Kasta Juara“ punya makna yang sangat bagus dan bisa menimbulkan efek Psywar kepada daerah lain yang akan jadi kontestan Porprov XIV Jabar 2022. Kami dari cabor siap all out untuk mengemankan dan menjalankan Tagline Perkasa tersebut,” terang Putra.

Sementara itu, Putra menegaskan bahwa keberhasilan atlet dari masing-masing cabor dilihat dari sinergitas yang terjadi.

"Kesuksesan dari sebuah target cabor, KONI ataupun Kontingen Kabupaten Bogor dalam menggaapai Tagline “Perkasa“ akan terlihat dari ada atau tidaknya sinergitas atau dukungan yang nyata dari Pemerintah Daerah," tegas Putra.

Persiapan Matang

Tim sepak bola Kota Depok kembali melakukan persiapan matang jelang Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV Jawa Barat 2022 pada bulan Juli 2021 mendatang.

Di bawah guyuran hujan, tim sepak bola Kota Depok terus mengikuti arahan tim pelatih yang memberikan berbagai menu latihan di Stadion Merpati, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (1/3/2021).

Pelatih tim sepak bola Kota Depok, Nana Supriatna, mengatakan bahwa persiapan matang yang dilakukan guna mencapai asa lolos babak kualifikasi hingga akhirnya mampu meraih medali emas di Porprov XIV Jabar 2022.

"Hari ini, kami baru mulai lagi untuk persiapan untuk Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV Jawa Barat 2022. Persiapannya sama seperti yang sebelumnya. Tetapi, kami akan tingkatkan intensitas lebih tinggi. Latihan pun kita perbanyak seminggu 4 kali," kata Nana.

Baca juga: Latihan di Sungai Cisadane, Dayung Kota Tangerang Targetkan Emas di Porprov 2022

Baca juga: Tim Sepak Bola Kota Depok Matangkan Persiapan Hadapi Porprov 2022

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Porprov 2022, Sepak Takraw Kota Tangerang Minim Peralatan dan Tempat Latihan

Lebih lanjut, Nana membeberkan bahwa persiapan matang tersebut dilakukan tak terlepas dari desakan KONI Kota Depok yang optimistis dengan kemampuan cabang olahraga sepak bola guna menyumbang medali emas.

"Kami hampir satu bulan istirahat, karena keadaan cuaca dan lapangan kita istirahatkan. Alhamdulillah, sekarang kami bisa latihan. Kami juga ditekan KONI Kota Depok untuk mempersiapkan BK Porprov," ujar Nana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bogor
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved