Breaking News:

Sport

Atlet Wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo Sambut Positif Rencana Vaksinasi Covid-19 untuk Atlet

Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo menyambut positif terkait rencana Kemenpora, agar atlet di Tanah Air dapat prioritas vaksin Covid-19.

istimewa
Pewushu Edgar Xavier Marvelo (tengah) saat penerima bonus terbesar Rp 150 juta. Pemberian bonus dilaksanakan di gedung serbaguna di kawasan Sudirman, Jumat (20/12/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo menyambut positif terkait rencana Kemenpora, agar atlet di Tanah Air dapat prioritas vaksin Covid-19.

Sebelumnya, Kemenpora menyebut ada 17 cabang olahraga plus NPC Indonesia yang diajukan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes), agar para atletnya mendapatkan prioritas vaksin.Satu diantaranya cabor wushu.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, mengatakan bahwa 17 cabang olahraga (cabor) yang telah diajukan ke Kemenkes, lantaran atletnya bakal mengikuti kejuaraan internasional dalam waktu dekat.

“Menurut saya, itu adalah langkah yang sangat baik dan tepat, karena atlet-atlet harus tetap bertanding dan di lain sisi kita juga harus menjaga kesehatan untuk tubuh kita," kata Edgar dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (13/2/2021).

"Jadi, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, selain lakukan protokol kesehatan, adanya vaksin Covid-19 membuat atlet lebih aman lagi dan lebih tenang,” ujar Edgar.

Baca juga: Memaskuki Tahun Kerbau Logam, Edgar Xavier Marvelo Ingin Pertahankan 2 Medali emas di SEA Games 2021

Baca juga: VIDEO: Raih Banyak Medali Jadi Jalan Tuhan Edgar Xavier Marvelo Wujudkan Impian Papanya

Peraih medali emas SEA Games 2019 itu menegaskan bahwa meskipun para atlet nantinya sudah divaksin Covid-19, dia ingin semua atlet itu termasuk dirinya jadi contoh yang baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi walaupun sudah disuntik vaksin Covid-19, kita harus tetap bisa menjaga protokol kesehatan. Intinya, saya siap divaksin sesuai arahan dari pengurus dan pelatih,” terang Edgar.

Jalani Pelatnas

Saat ini, Edgar Xavier Marvelo kini tengah menjalani Pelatnas Wushu bersama atlet lainnya di Wisma Serbaguna Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

Edgar mengatakan bahwa jalannya Pelatnas kali ini sangat berbeda dengan Pelatnas sebelum-sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved