Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Berhasil Tekan Kasus Covid-19, Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Ketua Kampung Tangguh Pulau Tidung

Berhasil Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolda Metro Berikan Penghargaan Kepada Ketua Kampung Tangguh Pulau Tidung

Warta Kota
Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran, memberikan penghargaan kepada Ketua Kampung Tangguh Jaya (KTJ) dan Ketua Kesehatan KTJ Pulau Tidung Kepulauan Seribu, yakni Hj Hapsah dan dr Suprapto, di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (25/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran, memberikan penghargaan kepada Ketua Kampung Tangguh Jaya (KTJ) dan Ketua Kesehatan KTJ Pulau Tidung Kepulauan Seribu, yakni Hj Hapsah dan dr Suprapto, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/2/2021).

Penghargaan diberikan karena mereka dianggap telah berpartisipasi dalam pembentukan Kampung Tangguh Jaya dan berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 wilayah Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Penghargaan secara simbolik diberikan kepada Hj Hapsah, Lurah Pulau Tidung, selaku Ketua KTJ Pulau Tidung dan dr. Suprapto selaku Ketua Kesehatan KTJ Pulau Tidung, di Lobby Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis (25/2/2021). 

Baca juga: Jadi Sorotan YLKI dan OJK, Asuransi ABDA Mendadak Kirim SPK Perbaikan Kendaraan

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan apresiasi diberikan karena melihat pengabdian keduanya yang luar biasa.

Ia menjelaskan pada bulan Desember 2020 di Piulau Tidung terdapat 30 kasus aktif Covid-19

Selanjutnya pada Januari 2021 kasus meningkat menjadi 50 kasus. 

Baca juga: Langgar Hak Konsumen, YLKI Minta Otoritas Jasa Keuangan Tegur Buruknya Kinerja Asuransi ABDA

Melihat hal itu, kata Fadil ia memerintahkan Kapolres Kepulauan Seribu bersama unsur terkait untuk membentuk Kampung Tangguh Jaya di Pulau Tidung. 

"Dengan intervensi penerapan 3T yakni testing, tracing dan treatment, yang dikelola bersama-sama oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah, dan tenaga Kesehatan setempat," ujar Fadil.

"Sehingga pada hari ini hanya ada 1 kasus Covid-19. Hal ini semoga menjadi inspirasi bagi yang lainnya, bahwa jika bekerjasama maka segala persoalan Covid-19 dapat diselesaikan. Ini sebuah contoh yang bagus yang bisa ditiru di wilayah lain,” kata Fadil.

Apresiasi katanya juga diberikan, agar menjadi semangat bagi pihak lainnya dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 ke depan, sebelum vaksin diberikan kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved