Breaking News:

Relaksasi Uang Muka

Berikut Ini Deretan Mobil Daihatsu yang Akan Masuk Kriteria PPnBM Nol Persen

Ada empat mobil Daihatsu yang masuk ke dalam kriteria penerima insentif PPnBM, yaitu Xenia, Terios, Luxio dan Gran Max Minibus

Kompas.com/Ruly Kurniawan
Daihatsu Terios 

WARTAKOTALIVE. COM, JAKARTA - Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dicanangkan mulai berlaku pada 1 Maret 2021.

Tipe mobil yang masuk kriteria relaksasi PPnBM ialah sedan, MPV dan SUV dengan mesin di bawah 1.500 cc, serta memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 70 persen.

Jika mengacu aturan tersebut, ada empat mobil Daihatsu yang masuk ke dalam kriteria penerima insentif PPnBM, yaitu Xenia, Terios, Luxio dan Gran Max Minibus.

Hacker yang Bobol Database Kejagung Ternyata Bocah 16 Tahun Asal Sumsel, Motifnya Cuma Iseng

Baca juga: All New Daihatsu Terios Tambahkan Fitur Keamanan dan Kenyamanan Bagi Pengendara

"Yang kena (relaksasi PPnBM) di Daihatsu itu adalah Xenia, Terios, Luxio kemudian Gran Max Minibus," tutur Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra saat presskon virtual, Jumat (19/2/2021).

DAIHATSU Grand New Xenia 1.5 R Deluxe\\\\
DAIHATSU Grand New Xenia 1.5 R Deluxe\ (Otomania.com/Fikrirm)

Sementara untuk Sirion, Ayla, Sigra dan Gran Max Pick Up, serta Blind Van, Amel menyebut tidak terkena skema relaksasi PPnBM

"Tidak ada bedanya, beli sekarang ataupun beli Maret maupun seterusnya, itu harga Sirion, Ayla, Sigra, Gran Max Pick Up dan Blind Van PPnBM-nya sudah nol persen, jadi tidak akan kena relaksasi," imbuhnya.

Baca juga: Sudah Dipuja-puji, Tesla Ternyata Lebih Pilih India Ketimbang Indonesia, Berikut Analisa Pengamat

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengajak konsumen yang akan membeli kelima model tersebut untuk tidak menunda pembelian.

"Kelima model ini tidak akan kena relaksasi PPnBM, mau beli sekarang atau bulan Maret ke depan, itu sama saja. Sebaiknya mereka tidak usah menunda pembelian lima model Daihatsu tersebut," jelas Hendra.

Untuk menunjukkan komitmen Daihatsu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan untuk mewujudkan impiannya memiliki mobil baru dengan cara yang mudah, aman dan nyaman, tanpa harus datang ke outlet, ADM akan kembali menggelar pameran Virtual Daihatsu Festival.

Baca juga: New Honda CR-V Resmi Meluncur dengan Tampilan dan Teknologi Baru, Dibanderol Mulai Rp 489 juta

Baca juga: Honda Odyssey Facelift Mengaspal dengan Sederet Fitur Canggih, Dibanderol Rp 888 Juta

Pameran Virtual Daihatsu Festival akan digelar pada Sabtu, 20 Februari 2021, mulai pukul 10.00 - 11.00 WIB.

Halaman
123
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved