Breaking News:

Bansos

Hotma Sitompul Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap Bansos Wilayah Jabodetabek Tahun 2020 Tersangka MJS

Hotma Sitompul hari ini, Jumat (19/2/2021), dipanggil KPK terkait kasus suap bansos untuk wilayah Jabodetabek Tahun 2020 dengan tersangka MJS.

Kompas.com
Hotma Sitompul dipanggil KPK sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap bantuan sosial (bansos) untuk wilayah Jabodetabek Tahun 2020, Jumat (19/2/2021). Foto dok: Pengacara Hotma Sitompul. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hotma Sitompul hari ini, Jumat (19/2/2021), dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap bantuan sosial (bansos) untuk wilayah Jabodetabek Tahun 2020.

Kasus suap bansos yang menyeret pengacara Hotma Sitompul itu dengan tersangka MJS (Matheus Joko Santoso).

MJS adalah Pejabat Pembuat Komitmen di Kementerian Sosial.

"Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi untuk tersangka MJS (Matheus Joko Santoso/Pejabat Pembuat Komitmen di Kementerian Sosial)," ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangannya di Jakarta, Jumat.

Selain Hotma, KPK juga memanggil dua orang lainnya dalam penyidikan kasus tersebut, yakni Elfrida Gusti Gultom.

Elfrida Gusti Gultom merupakan istri tersangka Matheus.

Baca juga: Mata Najwa Malam Ini (10/2) Soal Korupsi Bansos Covid19 Juliari Batubara | Link Streaming

Baca juga: 30 Warga Rumpin Bogor Gigit Jari, Gara-gara Dana Bansos Rp54 Juta Disunat Perangkat Desa

Elfrida Gusti Gultom dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Kemensos Adi Wahyono (AW) dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Kendal, Jawa Tengah Akhmat Suyuti sebagai saksi untuk tersangka Matheus.

Diketahui, dua tersangka pemberi suap kasus tersebut Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja masing-masing dari pihak swasta telah rampung penyidikannya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK pun telah melimpahkan berkas perkara keduanya ke Pengadilan Tipikor Jakarta untuk segera disidang.

Tim JPU selanjutnya menunggu penetapan Majelis Hakim yang akan memimpin persidangan dan penetapan sidang pertama dengan agenda pembacaan surat dakwaan.

Baca juga: ICW Ingatkan Internal KPK agar Tak Intervensi Penyidikan Kasus Bansos

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved