Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Sebulan Lebih Belum Juga Ketemu, 34 Penyelam Dislambair TNI AL Bantu KNKT Cari CVR SJ 182

Kepala Dinas Penyelaman dan Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmada I Kolonel Laut (T) Wahyudin Arif mengatakan, pihaknya siap mendukung pencar

ISTIMEWA
Para penyelam Dislambair dikerahkan membantu pencarian CVR pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dlakukan KNKT. 

WARTAKOTALIVE, TANJUNG PRIOK - TNI AL melanjutkan pencarian cockpit voice recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Senin (15/2/2021).

Langkah itu diambil untuk mendukung operasi pencarian yang dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Kepala Dinas Penyelaman dan Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmada I Kolonel Laut (T) Wahyudin Arif mengatakan, pihaknya siap mendukung pencarian CVR SJ 182.

Baca juga: Ahok Lebih Pilih Punya Nama Baik Ketimbang Disebut Legenda Politik

“Dislambair menyiapkan 34 orang personel yang akan melakukan upaya pencarian CVR, dalam mendukung operasi yang digelar KNKT,” ucap Arif melalui keterangan tertulis, Senin (15/2/2021).

Arif menambahkan, pihaknya sudah melakukan perencanaan dengan KNKT.

Termasuk, teknis penyelaman yang akan dilaksanakan di lokasi pencarian CVR di perairan Kepulauan Seribu.

Baca juga: Lewati Arus Deras, KITA Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok dan Obat-obatan untuk Korban Banjir Subang

"Sehingga diharapkan pencarian dapat dilakukan seefektif mungkin, dengan mempertimbangkan cuaca dan keselamatan personel di lapangan," ungkap Arif.

Sebelumnya, penyelam Dislambair berhasil mengevakuasi objek pencarian seperti body part (potongan jenazah), serpihan pesawat, hingga flight data recorder (FDR) Sriwijaya Air SJ 82, Selasa (12/2/2021).

Pakai Peniup Lumpur, Penyelam Menggali Manual

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) belum menemukan Crash Survivable Memory Unit (CSMU), dari Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved