Breaking News:

PPKM Bekasi

Pemkab Bekasi Terapkan PPKM Mikro, Perketat Kegiatan Ditingkat RT/RW

Pemberlakuan PPKM mikro Bekasi dilakukan mulai 9 Februari 2021 hingga 22 Februari 2021. Ada sejumlah perbedaan dengan penerapan PPKM sebelumnya.

Warta Kota
Pemberlakuan PPKM mikro di Bekasi dilakukan mulai 9 Februari 2021 hingga 22 Februari 2021. Ada sejumlah perbedaan dengan penerapan PPKM sebelumnya. Foto dok: Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja di Kantor DPRD Kabupaten Bekasi pada Rabu (6/1/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memberlakukan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

Pemberlakuan PPKM mikro itu menyusul adanya Instruksi Menteri Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan virus corona (Covid-19).

Pemberlakuan PPKM mikro dilakukan mulai 9 Februari 2021 hingga 22 Februari 2021. Ada sejumlah perbedaan dengan penerapan PPKM sebelumnya.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, pihaknya juga menerbitkan Instruksi Bupati No. 3 Tahun 2021 tentang PPKM berbasis mikro dan pembentukan Posko Penanganan Covid-19 tingkat desa dan kelurahan dengan sistem zona di tingkat RT dan RW.

Selain itu Pemkab Bekasi juga mengeluarkan Surat Edaran Nomor 300/SE-14/POL.PP yang ditujukan untuk para pelaku usaha kepariwisataan, pusat perbelanjaan, pengelola pasar rakyat, pengusaha transportasi dan para pedagang kaki lima.

"Menindaklanjuti intruksi Mendagri tersebut, kami langsung membuat intruksi dan surat edaran untuk memperkuat dalam menjalankan penerapan PPKM mikro," kata Eka, pada Minggu (14/2/2021).

Baca juga: BMKG: Sebagian Besar Cuaca Destinasi Wisata Jakarta Minggu 14 Februari Diprakirakan Berawan

Baca juga: Iklan Aisha Wedding Dianggap Melecehkan dan Tak Bermoral, Aktivis Nilai sebagai Bentuk Trafficking

Eka menjelaskan, penerapan PPKM mikro ini membatasi kegiatan masyarakat skala mikro, dalam hal ini hingga ke tingkat RT RW.

Semua diminta berperan aktif dalam pelaksanaannya, khususnya mulai dari kecamatan, desa/ kelurahan hingga RT RW.

"Ada ketentuan-ketentuan yang harus dijalani, dalam proses tentu kami bersama pihak Kepolisian dan TNI," imbuhnya.

Berikut ini ketentuan-ketentuan yang tertuang dalam Surat Edaran Bupati Bekasi Nomor 300/SE-14/POL.PP tentang PPKM Berbasis Mikro.

Baca juga: PERINGATAN Dini BMKG Minggu 14 Februari 2021: Waspadai Gelombang Tinggi di Sejumlah Wilayah

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved