Breaking News:

Berita Nasional

Kolaborasi Bersama Menristek, Sandiaga Uno Akan Hadirkan Genose di Seluruh Destinasi Wisata Nasional

Kolaborasi Bersama Menristek, Sandiaga Uno Akan Hadirkan Genose C19 di Seluruh Destinasi Wisata Nasional

Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menerima Genose C19 dari Menteri Riset dan Teknologi/ Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro di Aula Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (9/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional harus dibarengi dengan pemutusan mata rantai virus corona atau covid-19.

Genose C19 pun dipilih sebagai alat pendeteksi andalan yang akan dihadirkan di seluruh destinasi wisata nasional pada masa depan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno usai berdiskusi dengan Menteri Riset dan Teknologi/ Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Prof Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro di Aula Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (9/2/2021).

Kehadiran Genose C19 disampaikan Sandi sangat penting guna mendeteksi dini keberadaan covid-19 bersamaan dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin dan ketat.

Lewat deteksi dini, sesuai dengan protokol 3T, yakni testing, tracing dan treatment menurutnya dapat secara langsung memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang berujung kepada pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor parekraf.

"Kita sangat bersyukur bahwa hari ini kita kumpul dan menyaksikan game changer sebuah aplikasi, sebuah inovasi anak bangsa dari Kemenristek pada kami di sini, sektor yang sedang prihatin," ungkap Sandi.

"34 juta lapangan pekerjaan yang sangat terdampak karena pandemi covid-19, ini yang sekarang sedang betul-betul mengalami tekanan yang sangat berat, tapi kita perlu inovasi, adaptasi dan kolaborasi," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi menerima satu unit Genose C19 dari Kemenristek.

Sandi pun berharap jumlah alat pendeteksi dini covid-19 itu sudah tersedia.

Karena diyakininya, ratusan ribu pelaku usaha parekraf akan memesan alat tersebut ke depannya.

Halaman
123
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved