Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan Belum Rampung, Wagub DKI:Sekarang yang Jadi Masalah Pendataannya

Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan Belum Rampung, Wagub DKI : Sekarang yang Jadi Masalah Pendataannya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Desy Selviany
Seorang perawat dapat vaksinasi Covid-19 di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Saat ini, sudah ada 2.012 tenaga kesehatan di Jakarta Barat yang mendapat vaksinasi virus corona. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Proses vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi tenaga kesehatan (nakes) di DKI Jakarta yang digelar sejak Jumat (29/1/2021) lalu terus berjalan hingga saat ini.

Hingga 11 hari berlangsung, proses vaksinasi untuk nakes belum kunjung selesai.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya sempat menemui kendala dalam pelaksanaan vaksinasi. Salah satunya adalah memadukan data antara milik Pemprov DKI Jakarta dengan Kementerian Kesehatan.

"Sekarang yang jadi masalah tinggal pendataannya, sinkronisasi dan harmonisasi data. Itu saja yang masih perlu ditingkatan dan memakan waktu," kata Ariza di Balai Kota DKI pada Selasa (9/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Ariza tak menjelaskan detail persoalan mengenai pendataan itu. Namun dia berharap, agar Dinas Kesehatan dan Kementerian Kesehatan dapat segera menyelesaikan persoalan itu, sehingga proses vaksinasi dosis kedua di kalangan nakes dapat diselesaikan.

"Mudah-mudahan kalau diselesaikan, kemampuan DKI dalam vaksinasi bisa lebih cepat lagi," ungkapnya.

Berdasarkan data yang dia punya, jumlah nakes yang telah divaksinasi Covid-19 mencapai 75 persen dari target 122.379 orang.

Meski sinkronisasi data nakes antara DKI dan Kemenkes membutuhkan waktu, namun Ariza mengklaim sebetulnya pelaksanaan vaksinasi di Jakarta tinggi.

"Kemampuan kami bisa 19.741 orang per hari terkait kapasitas penyuntikan, sedangkan kalau vaksinator per hari bisa 1.648 orang. Faskesnya juga siap di rumah sakit, klinik dan puskesmas mencapai 508 faskes," jelas Ariza.

Waduh, Hendak Menyedot Banjir di Bidara Cina, Anggota Sudin SDA Jakarta Timur Justru Dianiaya Warga

Meski demikian Ariza meyakini, seluruh nakes yang ada di Jakarta dapat segera divaksinasi Covid-19 hingga akhir Februari.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved