Breaking News:

Breaking News

BREAKING NEWS: Anies Tegaskan DKI Tidak Akan Terapkan Lockdown Akhir Pekan

DKI Jakarta tidak akan menerapkan kebijakan karantina akhir pekan atau lockdown weekend, sebaliknya justru akan memperpanjang PSBB.

jakarta.go.id/pri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, Ibu Kota tidak akan menerapkan kebijakan lockdown weekend, Jumat (5/2/2021). Foto dok: Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria saat mengumumkan warga DKI yang positif Covid-19 wajib menjalani isolasi terpusat, Senin (14/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, Ibu Kota tidak akan menerapkan kebijakan lockdown weekend (karantina saat akhir pekan).

Anies justru akan memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang selama ini terus digulirkan Pemprov DKI Jakarta.

“Jakarta tidak merencanakan penerapan kebijakan lockdown di akhir pekan,” kata Anies yang dikutip dari akun YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Jumat (5/2/2021) petang.

Video: Imam Masjid Al Muttaqin Meninggal Setelah Imami Salat Zuhur

Anies mengatakan, kabar tentang kebijakan lockdown merupakan wacana yang berkembang di masyarakat dan media.

Sedangkan DKI Jakarta tidak berada dalam posisi mempertimbangkan untuk melakukan kebijakan itu.

“Apalagi menetapkan bahwa akan ada lockdown akhir pekan di Jakarta. Itu tidak benar, saat ini kami terus menjalankan kebijakan PSBB seperti arahan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) pemerintah pusat yang akan kembali diperpanjang,” imbuhnya.

Isyarat Jokowi Tolak Revisi UU Pemilu Diapresiasi Partai Bulan Bintang, Berikut Alasan Lengkap PBB

Mulai Besok Aturan Sistem Ganjil Genap di Kota Bogor Berlaku untuk Mobil dan Motor

Anies Baswedan menyatakan, pihaknya terus berupaya memastikan agar kebijakan PSBB atau PPKM jilid II berjalan baik.

Karena itu, Pemprov DKI Jakarta akan meneruskan kebijakan PSBB dibanding mengeluarkan kebijakan lockdown weekend (karantina saat akhir pekan) seperti usulan anggota DPR RI Fraksi PAN Saleh Daulay beberapa waktu lalu.

“Kami akan memastikan bahwa implementasi di lapangan berjalan dengan baik dan tertib. Dan pembatasan kegiatan serta segala protokol kesehatan yang berlaku di dalamnya harus kita jalankan bersama-sama dan tertib setiap saat,” kata Anies yang dikutip dari akun YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Jumat (5/2/2021).

Akhirnya DKI Tambahan Lima RS Swasta untuk Rujukan Covid-19

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved