Breaking News:

PSBB Jakarta

Anies Pilih Pastikan PSBB Berjalan Baik Ketimbang Lockdown Weekend, Ini Alasannya

Anies Baswedan menyatakan, pihaknya terus berupaya memastikan agar kebijakan PSBB atau PPKM jilid II berjalan baik dan tidak akan menerapkan lockdown.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Hertanto Soebijoto
Istimewa
Pemprov DKI Jakarta akan meneruskan kebijakan PSBB dibanding mengeluarkan kebijakan lockdown weekend (karantina saat akhir pekan). Foto dok: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan di acara pelantikan Pengurus Karang Taruna DKI Jakarta 2019-2024. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, pihaknya terus berupaya memastikan agar kebijakan PSBB atau PPKM jilid II berjalan baik.

Karena itu, Pemprov DKI Jakarta akan meneruskan kebijakan PSBB dibanding mengeluarkan kebijakan lockdown weekend (karantina saat akhir pekan) seperti usulan anggota DPR RI Fraksi PAN Saleh Daulay beberapa waktu lalu.

“Kami akan memastikan bahwa implementasi di lapangan berjalan dengan baik dan tertib. Dan pembatasan kegiatan serta segala protokol kesehatan yang berlaku di dalamnya harus kita jalankan bersama-sama dan tertib setiap saat,” kata Anies yang dikutip dari akun YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Jumat (5/2/2021).

Video: Imam Masjid Al Muttaqin Meninggal Setelah Imami Salat Zuhur

Anies menilai, penyebaran virus Covid-19 tidak mengenal waktu dan bisa menyebar lewat siapapun juga. Karena itu, Anies mengingatkan warganya untuk mematuhi gerakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin.

“Atas kesadaran sendiri berdiam di rumah saja, bila tidak ada keperluan yang mendesak. Tidak ada keperluan mendasar, di sisi lain kami akan terus bekerja keras meningkatkan 3T,” ujar Anies.

“Meningkatkan 3T itu, kapasitas testing dan kegiatan testing, kapasitas tracing dan kegiatan tracing, kemudian kapasitas fasilitas kesehatan (treatment) dan isolasi untuk memastikan bahwa siapapun yang terpapar bisa recover (sembuh) dengan cepat dan kembali sehat,” tambah Anies.

BREAKING NEWS: Anies Tegaskan DKI Tidak Akan Terapkan Lockdown Akhir Pekan

Fraksi PKS DPRD DKI Dukung Anies Baswedan Terapkan Lockdown Weekend untuk Menekan Virus Corona

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan Ibu Kota tidak akan menerapkan kebijakan lockdown weekend (karantina saat akhir pekan).

Anies justru akan memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang selama ini terus digulirkan DKI Jakarta.

“Jakarta tidak merencanakan penerapan kebijakan lockdown di akhir pekan,” kata Anies yang dikutip dari akun YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Jumat (5/2/2021) petang.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved