Breaking News:

Berita Jakarta

DPP Gerindra Tegur Ali Lubis yang Minta Anies Baswedan Mundur dari Jabatan Gubernur

Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang minta Gubernur DKI Anies Baswedan mundur dari jabatannya mendapat teguran dari DPP Partai Gerindra.

(Dok PPID DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta mundur oleh Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis. Foto ilustrasi: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendonorkan darah plasma konvalesen setelah sembuh dari Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - DPP Partai Gerindra menegur Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur dari jabatannya.

Ali Lubis meminta Anies mundur karena dianggap tidak mampu menangani Covid-19 di Ibu Kota.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco mengatakan, Ali sudah diperingatkan dan diberikan arahan oleh Wakil Ketua Umum Habiburokhman.

Video: BPBD DKI Jakarta Lakukan Kegiatan Perakitan Ban Dalam, Antisipasi Musim Hujan

Kata dia, apa yang disampaikan Ali merupakan pendapat pribadi bukan mengatasnamakan Partai Gerindra.

“Apa yg disampaikan oleh Ketua DPC Jaktim itu adalah pendapat pribadi, namun memang substansi harus diperhatikan karena kan memang ini soal Covid-19,” kata Dasco di Balai Kota DKI pada Senin (25/1/2021) petang.

Dasco mengatakan, peringatan yang diberikan kepada Ali baru sebatas lisan. Sebagai Ketua DPC, Ali dilarang menyatakan pendapat pribadi tanpa koordinasi dengan partai, apalagi Gerindra merupakan partai pendukung Anies Baswedan saat Pilkada 2017 lalu.

Baca juga: Desak Definitifkan Jabatan Wali Kota Jakarta Selatan, Taufik Sarankan Anies Tunjuk Isnawa Adji

Baca juga: Marullah Emban Dua Jabatan Penting Sekaligus, Taufik Minta Anies Pilih Isnawa sebagai Walkot Jaksel

“Tidak boleh menyatakan pendapat pribadi tanpa koordinasi dengan partai karena ini menyangkut hal yang prinsipil,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menambahkan, pihaknya telah menegur dan mengingatkan Ali untuk berkoordinasi dengan partai bila berkomentar mengenai Pemprov DKI Jakarta.

Adapun teguran itu merupakan sanksi yang diberikan partai kepada Ali.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved