Breaking News:

Kriminalitas

Ada Saja Modus Pengedar Narkoba, Samarkan Ganja dengan Kemasan Susu, Kopi hingga Dodol

Selain KA, polisi juga menciduk SN selalu pembuat makanan dan minuman yang dioplos barang haram tersebut di kawasan Aceh.

Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Wadi Sa'bani menunjukkan barang bukti pengungkapan kasus narkotika di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa (23/12/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan membongkar sindikat peredaran narkoba dengan menggunakan modus yang terbilang baru.

Seorang pria berinisial KA, diamankan karena mengedarkan dodol, susu, dan kopi yang dicampur dengan ganja.

Selain KA, polisi juga menciduk SN selalu pembuat makanan dan minuman yang dioplos barang haram tersebut di kawasan Aceh.

"KA diamankan di kawasan Cipete, Jakarta Selatan dan ditemukan bungkusan berbentu susu cokelat, yang ternyata itu berisi kandungan ganja," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono pada wartawan, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Polri Tangani 148 Perkara Perdagangan Orang Selama 2020

Menurutnya, saat digelandang ke kantor polisi dan diperiksa, KA mengaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang berinisial SN yang berada di Aceh.

Petugas kepolisian kemudian menuju ke tempat SN.

Di sana, polisi berhasil menciduk SN di rumahnya serta mengamankan sejumlah makanan dan minuman siap saji berisi kandungan ganja.

"Dari SN kami amankan dodol, susu, kopi, dengan kandungan ganja siap edar. Lalu ada daun ganja dan biji ganja untuk produksinya, SN ini yang membuatnya," tuturnya.

Baca juga: VIDEO Polda Metro Jaya Akan Panggil Penanggung Jawab dan Panitia Aksi 1812

Belajar otodidak

 Kepada polisi, pembuat makan itu, SN mengaku belakar membuatnya secara otodidak.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved