Breaking News:

Omnibus Law

Ternyata Ada 1.577 Perusuh Demo Tolak UU Ciptaker yang Diamankan Polisi di Jakarta

Sebanyak 1.577 orang yang diduga sebagai perusuh saat aksi demo menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, terjadi di Jakarta, Selasa (13/10/2020) kemarin.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan polisi mengamankan sebanyak 1.577 orang yang diduga sebagai perusuh saat aksi demo menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, terjadi di Jakarta, Selasa (13/10/2020) kemarin.

“Total pendemo yang diduga perusuh kemarin, sebanyak 1.577 orang sudah kita amankan. Sebagian pelajar dan anak di bawah umur,” kata Argo, Rabu (14/10/2020).

Menurut Argo dalam pengamanan terhadap ribuan orang itu, pihak kepolisian tetap melakukan protokol kesehatan dan melakukan rapid tes kepada mereka.

"Hasilnya sebanyak 47 orang diketahui reaktif dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk diisolasi dan dites swab," kata Argo.

Sementara sisanya kata dia masih didata dan diperiksa. "Jika memenuhi unsur pidana maka akan diproses hukum," kata Argo.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menuturkan pihaknya mengamankan puluhan anak dan remaja yang diduga hendak mengikuti aksi massa menolak UU Omnibus Law di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020).

Mereka diamankan dari Bundaran HI dan sempat bersembunyi di dump truk.

"Ada puluhan anak-anak yang kami amankan. Mereka sembunyi di dump truk di Bundaran HI,” kata Yusri.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved