Breaking News:

Berita Nasional

BenihBaik.com Kembali Serahkan Donasi ke PMI untuk program 'Gerakan Sejuta Masker untuk Indonesia'

BenihBaik.com Kembali Serahkan Donasi ke PMI untuk program 'Gerakan Sejuta Masker untuk Indonesia'. Jusuf Kalla Mengapresiasi Gerakan Tersebut

istimewa
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) dan founder BenihBaik.com Andy F Noya saat penyerahkan donasi tahap dua untuk program 'Gerakan Sejuta Masker untuk Indonesia' yang berlangsung secara virtual, Rabu (7/10/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Semenjak pandemi virus Corona (Covid -19) terjadi di Tanah Air, platform penggalangan dana BenihBaik.com berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggulirkan program 'Gerakan Sejuta Masker untuk Indonesia'.

Tindak lanjut dari program itu, pada Rabu (7/10/2020), BenihBaik.com menyalurkan dana dari para donatur tahap dua sebesar Rp 269.778.889 ke PMI.

Sebelumnya, BenihBaik.com telah menyerahkan donasi tahap pertama sejumlah Rp 1,4 miliar.

Donasi tahap dua ini, nantinya akan disalurkan PMI dalam bentuk masker ke rumah sakit, relawan PMI dan masyarakat yang membutuhkan.

"Diharapkan target yang akan tercapai adalah nominal Rp 2 miliar. Kekurangan ini tetap akan diupayakan hingga nantinya akan ada penyaluran berikutnya," kata founder BenihBaik.com Andy F Noya.

Dapati Mobil Parkir Sembarangan, Satlantas Polres Tangsel Tidak Sengaja Ungkap Peredaran Sabu

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi bantuan dari BenihBaik.com dalam penanganan pandemi covid-19 ini.

JK mengaku memiliki keyakinan dan memberikan perumpamaan, bahwa benih itu memang kecil, tapi menghasilkan suatu pohon yang besar.

"Jadi bukan soal jumlahnya, tapi soal niat baik untuk menghidupkan sesuatu. Apalagi kalau benih baik, benih jelek saja bisa tumbuh, apalagi benih baik," ujar JK.

Menurut JK, selama beberapa bulan diterpa pandemi, masker masih sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya tenaga kesehatan.

Bisnis Anjlok, Aprindo Berharap Insentif dari Pemerintah

"Melalui jejaring relawan, bantuan ini akan didistribusikan langsung ke sejumlah fasilitas kesehatan (faskes). Ada lebih dari 5 juta relawan PMI di seluruh Indonesia, bantuan apa pun yang kami terima akan segera didistribusikan," kata JK.

BenihBaik.com dan PMI tentu saja tidak bekerja sendirian. Banyak korporasi seperti Shopee, Grab, Janji Jiwa, dan BRI Life serta perorangan yang secara aktif membantu mewujudkan tercapainya Gerakan Sejuta Masker untuk Indonesia.

Andy F Noya mengatakan, dirinya memiliki harapan dengan adanya gerakan ini.

Kader Pindah Dukungan, Ketua DPC Partai Hanura Sebut Bukan karena Jalinan Komunikasi Tak Mulus

Menurutnya, semua tentu ingin masker sebagai salah satu sarana pencegah menularan Covid-19 dan bisa dimiliki semua orang.

Sayangnya, keterbatasan dana dan akses bisa menjadi kendala. Apa yang dilakukan PMI dan dukungan banyak pihak tentu harus disambut baik.

"Oleh karena itu, saya berterima kasih juga atas dukungan yang telah diberikan oleh para donatur baik perorangan maupun korporasi," kata Andy F Noya.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved