Breaking News:

Anies Pinjam Uang dari Pemerintah Pusat Sebesar Rp12,5 Triliun, untuk Kerjakan Proyek ini

Pinjaman itu tidak hanya difokuskan sebagai pengendalian banjir, namun untuk peningkatan air bersih, transportasi, olahraga dan sebagainya.

Warta Kota
Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta melakukan pengerukan lumpur di Waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur pada Senin (21/9/2020). Pengerukan waduk dilakukan jelang datangnya musim hujan. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyusun tujuh kegiatan atau proyek yang didanai melalui pinjaman pemulihan ekonomi nasional (PEN) dari pemerintah pusat sebesar Rp 12,5 triliun.

Dana pinjaman yang diperoleh dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) itu tidak hanya difokuskan sebagai pengendalian banjir, namun untuk peningkatan air bersih, transportasi, olahraga dan sebagainya.

Tujuh proyek yang digagas Anies tersebut telah tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 986 tahun 2020.

 Proses Aborsi di Klinik Ilegal di Cempaka Putih ini hanya Memakan Waktu 5 Menit

 Sidak Lapas Napi Narkoba yang Kabur, tidak Ditemukan Tanah Bekas Galian, DPR : Tidak Masuk Akal

Tentang Tim Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional Daerah. Melalui surat itu, Anies juga membentuk tim PEN Daerah.

Untuk kegiatan pertama berupa peningkatan infrastruktur pengendalian banjir.

Rinciannya pembangunan polder pengendali banjir; revitalisasi pompa pengendali banjir; pembangunan waduk pengendali banjir; peningkatan kapasitas sungai dan drainase kali kewenangan Kementerian PUPR.

Kemudian pembangunan tanggul pengaman pantai (NCICD A); pembangunan drainase vertikal; sistem informasi penunjang banjir; penataan kawasan Kota Tua (Kali Besar); dan penataan kawasan Pasar Baru (Kali Ciliwung Pasar Baru).

Kemudian kegiatan kedua adalah peningkatan layanan air minum.

“Dengan proyek meliputi pembangunan IPA (Instalasi Pengolahan Air), suplai air bersih dan pengadaan IPA mobile,” kata Anies yang dikutip dari Kepgub tersebut pada Senin (28/9/2020).

 Viral Video Seorang Anak Mengigau, Lantunkan Al Quran Juz 29 saat di Rumah Sakit karena Sakit Keras

 Sempat Ditunda Akibat Covid-19, Pelaksanaan Piala AFF Digelar Tahun 2021

Selanjutnya, kegiatan ketiga adalah peningkatan infrastruktur pengelolaan sampah dengan proyek pembangunan refuse derived fuel plant, dan landfill mining di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.

“Kegiatan (keempat) peningkatan infrastruktur transportasi, dengan proyek meliputi penyelesaian pembangunan simpang tidak sebidang (STS) berupa flyover, underpass dan jembatan,” ujar Anies.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved