Breaking News:

Tak Kerahkan Massa ke Kantor KPU, Pendukung Jimmy-Yusni Gelar Aksi Bersih-bersih Pasar Tradisional

“Kepada relawan kita minta bersih bersih di semua pasar di Kabupaten Karawang. Sehingga ini tidak merepotkan penyelenggara pemilu

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dedy
Warta Kota/Joko Supriyanto
pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang Jimmy-Yusni mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Karawang untuk maju di Pilkada Karawang 2020. Minggu (6/9). 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG --- Berbeda dengan dua pasangan calon (paslon) lainnya yakni Cellica-Aep dan Yesi-Adly Fairuz, paslon Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) bersama Yusni Rinjani (Yusni) tidak mengerahkan massa pendukungnya untuk ikut saat mereka mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Minggu (6/9).

Sebaliknya, Jimmy dan Yusni mengimbau pendukungnya untuk melakukan aksi bersih-bersih pasar tradisional sehingga tidak membebani para penyelenggara pemilu.

“Kepada relawan kita minta bersih bersih di semua pasar di Kabupaten Karawang. Sehingga ini tidak merepotkan penyelenggara pemilu,” kata Jimmy di KPU Kabupaten Karawang, Minggu (6/9/2020).

Jimmy mengaku sebagai pemimpin bisa mengendalikan para pendukungnya.

Untuk itu ia pun mengklaim telah membuktikan hal itu, yaitu dengan cara meminta para pendukung Jimmy-Yusni tidak datang ke KPU melainkan gelar aksi bersih-bersih di Pasar.

Tapi berdasarkan pantauan Wartakotalive.com di lapangan, banyak pendukung Jimmy-Yusni yang tetap mendatangi KPU Kabupaten Karawang, meski memang jumlah pendukung yang datang tidak begitu banyak.

“Masing masing kami punya cara hari ini saya buktikan kami bisa mengendalikan para pencinta pendukung saya. Saya perintahkan jangan datang ke sini, Alhamdulillah mereka ikut sama sama,” ucapnya.

Tak ada target

Pasangan Ahmad Zama­khsyari dan Yusni Rinjani mengatakan mereka tidak ada target perolehan suara di Pilkada Karawang 2020.

Keduanya mengaku hanya fokus memenangkan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

“Ya yang penting menang aja,” kata Jimmy.

Tidak terfokus pada target perolehan suara untuk memenangkan Pilkada Karawang 2020 ini juga sama dengan halnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang Yesi-Adly saat pendaftaran di KPU Karawang pada Jumat (4/9) kemarin.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan pasangan Yesi-Adly, Taufik Ismail. Ia mengaku jika hanya berfokus memenangkan pasangan itu.

Pihak KPU Karawang Segera Verifikasi Berkas 3 Pasangan Calon, Pastikan Persyaratan Sah Atau Tidak

Petahana M Idris Didukung Ikatan Keluarga Santri Depok karena Figurnya Sebagai Seorang Guru Santri

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved