Breaking News:

Pilkada Karawang

Pihak KPU Karawang Segera Verifikasi Berkas 3 Pasangan Calon, Pastikan Persyaratan Sah Atau Tidak

Setelah proses verifikasi selesai, dikatakan Miftah akan dinyatakan pada tanggal 23 September 2020 pada saat penetapan pasangan calon.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Gambar maskor Pilkada Karawang yang mengambil simbol Tugu Kebulatan Tekad Regasdengklok. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG --- Pemeriksaan berkas pendaftaran dari tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang yang diterima oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, secara seluruhnya dinyatakan lengkap.

“Hasil pengawasan yang dilakukan, dokumen itu sudah lengkap,” kata Ketua Bawaslu Kabu­­paten Karawang, Kursin Kurniawan di KPU Karawang, Minggu (6/9/2020).

Kendati dokumen atau berkas persyaratan pencalonan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020 lengkap, namun Kursin menyebut akan tetap melakukan verifikasi kembali atas dokumen itu untuk menentukan apakah persyaratan itu sah.

“Jadi walau sudah lengkap akan kita verifikasi lagi. Apakah itu sah atau tidaknya. Jadi semua ikon per ikon akan kita awasi,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid mengatakan jika verifikasi lanjutan persyaratan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Karawang akan dilakukan hingga 8 September 2020 mendatang.

“Secara berkas semua lengkap. Semua ada. Jadi nanti kita verifikasi lagi secara sendiri hingga tanggal 8 September 2020,” katanya.

Setelah proses verifikasi selesai, dikatakan Miftah akan dinyatakan pada tanggal 23 September 2020 pada saat penetapan pasangan calon.

“Jadi yang mendaftar ini, statusnya masih bakal calon. Sehingga nanti di tanggal 23 September 2020 kalo persyaratan terpenuhi termasuk pemeriksaan kesehatan maka kita tetapkan sebagai calon,” ucapnya.

Seperti diketahui, tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang telah seluruhnya mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang.

Ketiga pasangan itu yakni, Cellica-Aep dan Yesi-Adly yang mendaftarkan diri pada Jumat (4/9) kemarin sedangkan Jimmy-Yusni yang terakhir mendaftarkan diri pada Minggu (6/9/2020).

Petahana M Idris Didukung Ikatan Keluarga Santri Depok karena Figurnya Sebagai Seorang Guru Santri

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved