Breaking News:

Film

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tunda Membuka Kembali Bioskop pada 29 Juli 2020, Begini Sikap GPBSI

GPBSI mengikuti arahan pemerintah yang memutuskan untuk menunda pembukaan kembali bioskop mulai 29 Juli 2020.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Warta Kota/Alex Suban
Pengunjung menunggu pertunjukan film di Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta batal membuka kembali bioskop di seluruh wilayah DKI Jakarta pada 29 Juli 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) menerima keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pengoperasian kembali bioskop.

Ketua Umum GPBSI Djonny Syafruddin mengatakan, pihaknya telah menerima Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta.

Pengunjung menunggu pertunjukan film di Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta batal membuka kembali bioskop di seluruh wilayah DKI Jakarta pada 29 Juli 2020.
Pengunjung menunggu pertunjukan film di Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta batal membuka kembali bioskop di seluruh wilayah DKI Jakarta pada 29 Juli 2020. (Warta Kota/Alex Suban)

Disparekraf DKI Jakarta telah mengirimkan surat perihal penundaan pembukaan kembali bioskop, terutama di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

GPBSI mengikuti arahan pemerintah yang memutuskan menunda pembukaan kembali bioskop mulai 29 Juli 2020.

Setelah melihat perkembangan terkini pandemi Covid-19 di Tanah Air serta wujud upaya aktif mendukung kesembuhan bangsa, GPBSI tetap mengikuti arahan resmi dari pemerintah.

Kondisi Covid-19 di Jakarta Belum Stabil, Bioskop Batal Dibuka Lagi pada 29 Juli 2020

GPBSI Kembali Bahas Pembukaan Bioskop Setelah Izin Operasional Dibatalkan Pemprov DKI Jakarta

"GPBSI sebagai asosiasi pengusaha bioskop seluruh Indonesia memahami dan mendukung keputusan tersebut," kata Djonny Syafruddin saat dihubungi Warta Kota, Jumat (17/7/2020).

Sebagai pengelola bioskop, Djonny Syafruddin bersama para pengelola bioskop di seluruh Indonesia akan melaksanakan penundaan pembukaan kembali bioskop.

Menurut Djonny Syafruddin, keselamatan dan kesehatan pelanggan serta petugas bioskop akan selalu menjadi perhatian utama para pengelola bioskop di Indonesia.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta batal membuka kembali bioskop di seluruh wilayah DKI Jakarta pada 29 Juli 2020.
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta batal membuka kembali bioskop di seluruh wilayah DKI Jakarta pada 29 Juli 2020. (wallpaperbetter.com)

GPBSI, jelas Djonny Syafruddin, akan menggunakan kesempatan penundaan ini untuk terus melatih dan mempersiapkan penerapan protokol kesehatan dan kenormalan baru di seluruh bioskop.

"Protokol yang akan kami terapkan telah disesuaikan dengan arahan dan instruksi pemerintah, baik pusat maupun daerah," kata Djonny Syafruddin.

3 Film Siap Diputar di Bioskop Setelah Beroperasi Kembali, Pengamat Film: Mungkin Masih Uji Coba

Bioskop Belum Tentu Dibuka Lagi pada 29 Juli 2020, 3 Film Ini Mengumumkan Pemutarannya di Bioskop

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan penonton serta petugas saat bioskop diperbolehkan beroperasi kembali.

"Kami berharap pandemi ini akan segera berakhir sehingga roda perekonomian terutama pada sektor industri kreatif dapat kembali bergulir dan berangsur normal kembali," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved