Car Free Day

KKP Ganti CFD di Jakarta Pusat Tetap Dilaksanakan di 7 Titik pada Minggu 12 Juli 2020, Ini Lokasinya

Pemerintah Kota Jakarta Pusat tetap melaksanakan kegiatan kawasan khusus pesepeda (KKP) pengganti car free day (CFD) di 7 titik lokasi Jakarta Pusat

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Andy Pribadi
WARTA KOTA/Angga Bhagya Nugraha
Warga berolahraga pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, di kawasan Jalan Sudirman Jakarta Pusat, Minggu (21/6/2020). Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar HBKB dengan menerapkan protokol kesehatan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin, setelah ditiadakan sejak 15 Maret 2020 lalu karena pemberlakuan PSBB untuk mencegah penyebaran COVID-19 semakin meluas. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemerintah Kota Jakarta Pusat tetap melaksanakan kegiatan kawasan khusus pesepeda (KKP) pengganti car free day (CFD) di 7 titik lokasi Jakarta Pusat pada 12 Juli 2020.

Pihak Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat Sholeh mengatakan jika berdasarkan evaluasi kegiatan KKP minggu lalu, pelaksanaan KKP berjalan dengan baik, meski diakui memang masih ada pelanggaran.

"Kemarin berjalan lancar. Ya walau pelanggaran masih ada tapi tidak begitu banyak, masyarakat juga sudah mulai patuh," kata Sholeh, Jumat (10/7/2020).

Dikatakan Sholeh, adapun 7 titik lokasi pelaksanaan KKP di Jakarta Pusat pada 12 Juli 2020 mendatang diantarnya, Kecamatan Gambir Jalan Suryopranoto, Kecamatan Sawah Besar Jalan Penjagalan Raya, Kecamatan Kemayoran berada di Jalan Benyami Sueb.

Lalu Kecamatan Tanah Abang berada di Jalan Tondano, Kecamatan Johar Baru berada di Jalan Percetakan Negara II dan Kecamatan Cempaka Putih berada di Jalan Cempaka Putih Raya.

"Yang jalur baru itu di Cempaka Putih. Tadinya di Cempaka Putih Timur besok berada di Jalan Cempaka Putih Raya. Untuk kec Menteng tidak ada KKP karena masuk Zona Merah Covid-19," katanya.

Sementara itu dikatakan Sholeh, hingga saat ini pelaksanaan kawasan khusus pesepeda hanya dikhususkan bagi para warga yang melaksanakan olahraga dan pedagang belum diizinkan berjualan di area KKP.

"Kawasan KKP hanya untuk berolahraga. Jadi belum boleh adanya acara hiburan, pedagang dan kegiatan lain yang berpotensi membuat kerumunan," ucapnya.

BERITA FOTO: Beginilah Antuasiasme Warga saat CFD Pertama di Masa PSBB Transisi Digelar di Jakarta

Hari pertama pemberlakuan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jakarta disambut antusias warga Jakarta, Minggu (21/6/2020).

Warga tumpah ruah ke Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, serta memutari Bundaran Hotel Indonesia.

Sejak pukul 06.00 warga berjalan kaki dan bersepeda melintasi kawasan itu.

Mereka berkelompok melintas dengan perlengkapan sesua protokol kesehatan.

Petugas polisi dari Pospol Bundaran HI terus menyerukan agar warga terus berjalan dan tidak berhenti agar tidak menimbulkan kerumunan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved