Breaking News:

Virus Corona

E-commerce, Peluang Bisnis yang Terbuka Lebar di Era New Normal.

Artinya e-commerce berkembang pesat. Orang mulai terjun ke dunia e-commerce baik sebagai konsumen maupun pedagang.

Istimewa
Deretan e-commerce Tanah Air seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, Gojek, dan Grab mendukung UMKM Indonesia memanfaatkan platform digital melalui Gerakan #BanggaBuatanIndonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Institut STIAMI, Dr Novianita Rulandari S.AP, M.Si menyebutkan bahwa pandemi Covid-19 telah memberikan perubahan yang amat besar di hampir semua bidang.

Baik kesehatan, pendidikan maupun ekonomi. Semuanya terkena imbasnya,  Bahkan untuk bidang ekonomi sebagian besar ambruk. Perhotelan, restoran, gym, penerbangan, dan lainnya.

Namun,  tidak semua bisnis langsung lesu darah. Bisnis yang berhubungan dengan makanan dan obat-obatan justeru mengalami kenaikan.

Hanya saja, metode pemasarannya yang bergeser dari offline menjadi online.

“Artinya e-commerce berkembang pesat. Orang mulai terjun ke dunia e-commerce baik sebagai konsumen maupun pedagang,” kata Novianita.

Hingga Mei 2020 BRI Salurkan Pembiayaan kepada 30 Debitur Baru dengan Total Rp 750 Juta

Latihan Bersama Empat Negara Patroli Selat Malaka Berbasis Internet

Trakindo Customer App, dari Pesan Suku Cadang hingga Informasi Tagihan Alat Berat via Ponsel Saja

Belum Dibolehkan Angkut Penumpang, Para Driver Ojol Bekasi Nelangsa Cari Duit Rp 100 Ribu Saja Susah

Novianita menyampaikan hal tersebut Webinar yang digelar Institut STIAMI bertema Peluang dan Tantangan Indonesia Menuju Era New Normal, Minggu (21/6/2020). Dalam seminar itu melibatkan 500 peserta  dari kalangan dosen maupun mahasiswa.

Menurutnya, ini adalah peluang bisnis yang kini terbuka lebar pada era new normal. Dan inilah yang harus diadaptasi oleh para mahasiswa maupun kalangan perguruan tinggi.

Mereka dituntut untuk segera beradaptasi dengan kondisi di lapangan.

“Menciptakan bisnis dengan model baru, inovasi baru yang sesuai dengan tatanan baru. dan ini membutuhkan SDM andal dalam bidang tersebut,” tuturnya.

Owner Tanijoy, Ajib Hamdani, menilai tidak semua sektor usaha mengalami dampak negative selama pandemi. Sektor usaha yang tertekan dan sulit untuk bertahan.

Halaman
12
Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved