Breaking News:

Hingga Mei 2020 BRI Salurkan Pembiayaan kepada 30 Debitur Baru dengan Total Rp 750 Juta

Total untuk wilayah supervisi Rawamangun sudah disalurkan KUR sebanyak 7.909 debitur dengan jumlah plafon Rp 173,76 miliar.

Dok: Kemenkop dan UKM
Kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam realisasi program restrukturisasi atau pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pedagang pasar di Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (23/6/2020). Foto dokumentasi Kemenkop dan UKM 

WARTAKOTALIVE.COM - Sejak Januari hingga Mei 2020 PT Bank Rakyat Indonesia Tbk kantor cabang Rawamangun, Jakarta Timur sudah lakukan penyaluran pembiayaan dengan total Rp 750 juta kepada 30 debitur baru.

Pimpinan Cabang Rawamangun, Bank Rakyat Indonesia, Dhani Novan mengatakan bahwa pihaknya secara aktif memberikan bantuan pembiayaan kepada UMKM, khususnya di pasar Rawamangun.

Sementara itu, secara total untuk wilayah supervisi Rawamangun sudah disalurkan KUR sebanyak 7.909 debitur dengan jumlah plafon Rp 173,76 miliar.

Bahas Sosialisasi Pilkada 2020, Mendadak Muncul Video Panas di Webinar KPU Sumbar, Ini Kronologinya

Mantan Pebalap F1 Alex Zanardi Terancam Buta akibat Kecelakaan saat Ikut Balap Sepeda Tangan

Aurel Hermansyah Minta Nikah di GBK, Atta Halilintar Hitung Biayanya Mencapai Rp 25 Miliar

"Untuk di pasar Rawamangun , sekitar 60 persen dari total pedagang (500 pedagang) di sini sudah kita salurkan KUR, sisanya karena mereka ada yang juga jualan di pasar lain, sehingga tidak bisa kita layani karena nanti dobel. Kan mereka juga ada kantor cabang lain di sana yang sudah memberikan layanan KUR," jelas Dhani dalam keterangan pers, Selasa (23/6/2020).

"Keringanan untuk debitur sudah kita laksanakan. Di sini juga ada sistem ganjil genap, yang pasti kita sudah berikan bantuan untuk mempermudah pembayaran kredit selama 6 bulan," ungkap Dhani.

Terkait dengan program relaksasi akibat Covid-19, BRI sudah melaksanakannya. Protokoler kesehatan yang dilakukan di pasar Rawamangun juga dipastikan sudah berjalan.

Untuk meminimalisasi potensi penyebaran virus di pasar Rawamangun diterapkan sistem ganjil-genap. Sehingga, dalam setiap harinya hanya sekitar 50% pedagang yang aktif berjualan setiap hari.

Ratu Kecewa Anaknya Tersingkir di PPDB oleh Pendaftar yang Usianya Lebih Tua

Sebelum 1 Juli 2020 Pengguna Kartu Kredit Wajib Aktivasi PIN, Jika Tidak Ini Dampaknya

Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov Tertular Corona saat Ikut Turnamen yang Dibuat Novak Djokovic

Sementara, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melakukan kunjungan kerja untuk memastikan realisasi program restrukturisasi atau pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pedagang pasar di Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (23/6/2020).

Pada kesempatan tersebut Teten menjelaskan program restrukturisasi memungkinkan debitur mendapatkan keringanan, untuk tidak membayar bunga selama enam bulan sejak disetujuinya pengajuan restrukturisasi.

Perajin Dekranasda Jakarta Utara Produksi Aneka Ragam Masker Batik, Lukis, dan Rajut

Pol Espargaro Mengakui Honda sebagai Motor yang Dimimpikan Pebalap

Dengan begitu, pelaku usaha bisa lebih fokus untuk meningkatkan usahanya tanpa harus terbebani oleh kewajiban cicilan yang biasa dibayarkan sebelum Covid-19.

"Pemerintah sudah membuat kebijakan relaksasi pembiayaan dan tambahan pembiayaan baru bagi UMKM dan koperasi untuk mengatasi masalah keuangan, masalah cash flow, yang kami pahami memang sejak pandemi banyak pelaku usaha yang mengalami kesulitan pembiayaan untuk membayar cicilan dan bunganya, yang merupakan utang lama," ujar Teten.

Naskah ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "BRI Cabang Rawamangun salurkan pembiayaan ke-30 debitur"

Editor: Agus Himawan
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved